nusabali

Hujan Melanda, Pohon Bertumbangan

  • www.nusabali.com-hujan-melanda-pohon-bertumbangan

BANGLI, NusaBali - Wilayah Bangli sejak beberapa hari terakhir sering dilanda hujan, meskipun tidak lama. Hujan yang terjadi tengah malam menyebabkan pohon tumbang pada Selasa (14/11). Pohon tumbang terjadi di Kelurahan  Cempaga dan di Kecamatan Kintamani.

Kapolsek Bangli Kompol I Made Dwi Puja Rimbawa mengatakan pada Selasa sekitar pukul 02.00 Wita, di Jalan Erlangga (Area Pura Dalem Gede Selaungan) dahan pohon beringin tumbang. "Sempat hujan deras, meski sebentar dan ini mengakibatkan dahan pohon tumbang. Selain itu kondisi pohon yang sudah lapuk," ungkapnya.

Warga mengevakuasi dengan cara pemotongan secara manual, didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaga. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Sementara selama proses evakuasi dilakukan sistem buka tutup, sehingga kendaraan yang melalui jalur tersebut masih bisa tetap melintas.

Kepala BPBD Bangli I Wayan Wardana mengatakan beberapa kali sempat terjadi pohon tumbang, namun tidak dilaporkan ke BPBD. Evakuasi pohon tumbang dilakukan oleh masyarakat. Terkait pohon tumbang di ruas jalan Penelokan - Buleleng sudah mendapat penanganan. "Terjadi pohon tumbang di jalur Kintamani, untuk evakuasi ditangani oleh petugas dari PUPR Perkim Provinsi, mengingat jalur tersebut merupakan jalan provinsi," sebutnya.7esa

Komentar