nusabali

4.500 Kotak Suara Tiba di Jembrana

  • www.nusabali.com-4500-kotak-suara-tiba-di-jembrana

NEGARA, NusaBali - Logistik untuk Pemilu 2024 mulai dikirim ke daerah-daerah. Teranyar, KPU Kabupaten Jembrana menerima kedatangan logistik berupa kotak suara, Senin (13/11). Total ada sebanyak 4.500 eksemplar kotak suara yang diterima KPU Jembrana.

Ribuan kotak suara itu ditempatkan di Gedung Auditorium Jembrana yang dipinjam KPU Jembrana kepada Pemkab sebagai gudang logistik. Penerimaan dan proses pengangkutan kotak suara dari truk ke dalam gudang logistik itu pun mendapat pengawasan dari aparat keamanan dan Bawaslu Jembrana. Diketahui, ada dua truk yang membawa kotak suara tersebut. Truk pertama membawa sebanyak 2.600 eksemplar kotak suara, tiba sekitar pukul 08.00 Wita. Sedangan truk kedua dengan membawa 1.900 eksemplar kotak suara, tiba sekitar pukul 11.00 Wita.

Anggota KPU Jembrana/ Divisi Data dan Informasi Sa’rani mengatakan, kedatangan kotak suara ini, melengkapi distribusi bilik suara tahap pertama yang sebelumnya diterima KPU Jembrana pada bulan Oktober lalu. 

Menurut Sa'rani, untuk kelengkapan logistik pemilu semuanya masih berproses. “Termasuk surat suara juga masih dalam proses. Nanti kita akan hitung ulang dan disortir untuk mengetahui jika ada kerusakan dan kekurangan, sehingga bisa segera diinformasikan ke pusat,” ujar Sa'rani. ode

Komentar