nusabali

PBSI Bali Godok Ganda Putri

  • www.nusabali.com-pbsi-bali-godok-ganda-putri

DENPASAR, NusaBali - Setelah terisinya kuota pebulutangkis putri yang mewakili Bali pada PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, Pengprov PBSI Bali mulai focus menyiapkan atlet yang akan turun dalam nomor ganda putri. Langkah tersebut untuk mematangkan atlet yang turun dalam kategori tersebut.

Ketua umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya mengungkapkan, ada dua kategori yang lolos dan diturunkan saat PON 2024. Yakni, masing-masing tunggal putri dan ganda putri. Kategori itu sudah terisi tiga atlet yang lolos kualifikasi yakni Ni Kadek Dinda Amartya, Ni Putu Wahyu Arisanti dan Linda Angelina. 

"Untuk tunggal putri itu nantinya apakah diisi Ni Kadek Dinda Amartya atau Ni Putu Wahyu Arisanti. Jadi kedua pebulutangkis ini siap diturunkan pada kategori tunggal," ungkap Winurjaya, Senin (13/11).

Dengan tersisa satu kategori di ganda putri, Winurjaya mengaku kalau saat ini masih melakukan penyesuaian dengan mencarikan formasi yang pas bagi pemain ganda putri. Meski tersisa satu pebulutangkis yang lolos PON yakni Linda Angelina, belum tentu nantinya pebulutangkis asal Gianyar tersebut dapat diduetkan dengan dua pebulutangkis lainnya. 

"Saat ini masih mencari formasi yang pas. Apakah nantinya itu ganda putri itu diisi Linda dan Dinda, atau Linda dan Arisanti atau bisa jadi Dinda dan Arisanti. Nah ini yang masih dikomunikasikan dan tergantung dari Binpres (Bidang Pembinaan dan Prestasi)," kata Winurjaya menerangkan.

Sejauh ini, lanjut Winurjaya, pihaknya sebatas melakukan seleksi dan meloloskan tiga atlet yang akan dikirim ke PON 2024 untuk mewakili Bali. Yang mana, tiga kuota yang ada sudah terisi semuanya dan. Ke depannya, akan melakukan latihan terpusat kepada tiga atlet yang lolos itu agar bisa memberikan penampilan terbaik. 

"Kami di PBSI segera membuatkan SK lolosnya Linda Angelina. Jadi sudah terpenuhi semua kuota dari Bali dan dalam kurun waktu 10 bulan ke depannya akan mengintensifkan pelatihan terhadap atlet," jelas Winurjaya.

Sementara, Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Bali, I Ketut Gede Arjana menjelaskan kalau Bali akan mengirim tiga atlet bulutangkis yang akan mengisi dua kategori dalam PON mendatang. Dari hasil pemetaan awal, bahwa Ni Kadek Dinda Amartya akan diturunkan dalam tunggal putri, sementara Ni Putu Wahyu Arisanti dan Linda Angelina akan diturunkan pada kategori ganda. 

"Dari kondisi di lapangan, Dinda memang diplot untuk tunggal. Dia memang selama ini turunkan untuk tunggal. Sedangkan Arisanti dan Linda diturunkan di ganda putri," kata Gede Arjuna, secara terpisah. dar

Komentar