nusabali

Suporter Jepang Invasi Tribun Si Jalak Harupat

  • www.nusabali.com-suporter-jepang-invasi-tribun-si-jalak-harupat

BANDUNG, NusaBali - Jelang laga kontra Polandia di Piala Dunia U-17, suporter Timnas Jepang U-17 menginvasi tribun di Stadion Si Jalak Harupat. Sebanyak 1.000 dari 6000 tiket untuk laga pada hari Sabtu (11/11) itu, diborong pendukung dari Jepang.  Tiket yang ludes terjual di tribun barat.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Bandung, Cakra Aminyana. Dia membeberkan 1000 dari 6000 tiket yang ada di situs ticketing FIFA dibeli para pendukung Timnas Jepang U-17.

"Hingga kini sudah habis terjual tiket penonton di tribun barat Stadion Si Jalak Harupat sebanyak enam ribu tiket. Bahkan yang terjual di situs ticketing FIFA, seribu tiket di antaranya sudah dibeli oleh penonton berkebangsaan Jepang," ujar, Cakra Aminyana, Kamis (9/11) malam.

Cakra mengakui penjualan tiket Jepang kontra Polandia ini sangat menggembirakan. Dia optimistis dapat mencapai target yang ditetapkan FIFA, minimal 10 ribu penonton di setiap pertandingan.

"Kami mengimbau baik di kalangan internal ASN, para camat dan kepala desa, para mitra Pemkab Bandung, seperti KONI dan Askab PSSI, dunia usaha, masyarakat, agar memberikan kepedulian mengirimkan calon penonton,"kata Cakra Aminyana. 

"Sukses penyelenggaraan, di antaranya sukses dalam hal jumlah penonton selama tujuh kali matchday. Maka kami mengimbau kerjasamanya, termasuk dari kalangan media massa, untuk mempromosikan kepada masyarakat agar membeli tiket melalui www.fifa.com/ticketing," kata Sang Sekda.

Cakra berharap pertandingan kondisi ini seperti terjadi pada laga Argentina dan Senegal, "Mudah-mudahan ada para penonton berkebangsan Argentina dan Senegal yang datang ke Si Jalak Harupat. Sehingga ada dampak multiplier effect perekonomian di Kabupaten Bandung," kata Cakra Aminyana, mengakhiri. *

Komentar