nusabali

Alex Marquez Ungguli Martin

Latihan Bebas Kedua MotoGP Malaysia

  • www.nusabali.com-alex-marquez-ungguli-martin

SELANGOR, NusaBali - Mengalahkan Jorge Martin, Alex Marquez menjadi yang tercepat dalam latihan bebas kedua (FP1) MotoGP Malaysia 2023 pada Jumat (10/11) sore, di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor.

Martin, yang sebelumnya tercepat di FP1, harus puas di urutan dua. Sedangkan Francesco Bagnaia di urutan delapan, dan Marc Marquez di posisi 15.

Marc Marquez sempat menjadi yang tercepat dalam lima menit pertama sesi latihan dengan waktu 1 menit 59,513 detik. Dia di atas adiknya, Alex Marquez dan Francesco Bagnaia.

Namun 10 menit berjalan, Alex merebut posisi teratas dari tangan sang kakak, Marc dengan waktu 1 menit 58,705 detik. Posisi ketiga ditempati Fabio Quartararo, yang mengungguli Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Sementara Jorge Martin, yang membukukan waktu tercepat di sesi Latihan Bebas Pertama (FP1) pada Jumat pagi, masih belum menggeber motornya. Pembalap Pramac Ducati itu masih tertahan di urutan 15.

Dua puluh menit sesi bergulir, Martinator baru melesat cepat dan jadi yang tercepat dengan 1 menit 58,523 detik. Di belakangnya, ada Alex, Marc, Miguel Oliveira dan Marco Bezzecchi. Sedangkan rivalnya, Pecco -sapaan Bagnaia- terlempar ke urutan delapan.

Sepuluh menit jelang bubar Alex Marquez berhasil membukukan waktu tercepat di angka 1 menit 58,227 detik. Dia unggul atas Quartararo, Brad Binder, Bagnaia dan Martin. Sedangkan Marc Marquez di urutan 10.

Di menit-menit akhir, Martin mencatatkan waktu tercepat di angka 1 menit 57,997 detik. Namun pada detik-detik terakhir Alex Marquez merebut tempat teratas dengan waktu 1 menit, 57,823 detik dan mengakhiri sesi sebagai yang tercepat.

Sementara itu, MotoGP Malaysia menandai grand prix ke-31 yang digelar di Negeri Jiran sejak tahun 1991. MotoGP Malaysia berlangsung di tiga sirkuit berbeda yaitu Shah Alam, Johor dan Sepang. 

MotoGP pertama di Shah Alam pada 1991.Sirkuit Shah Alam menjadi tuan rumah GP Malaysia selama tujuh tahun sebelum kompetisi dipindahkan ke Johor satu tahun pada tahun 1998. Sedangkan MotoGP Malaysia pertama di Sepang pada 1999 dan tahun ini menjadi yang ke-23 kalinya. ant

Komentar