nusabali

Jorge Martin Tercepat di FP 1 MotoGP Thailand

  • www.nusabali.com-jorge-martin-tercepat-di-fp-1-motogp-thailand

BANGKOK, NusaBali - Rider Tim Pramac Ducati Jorge Martin menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) selama 60 menit di Sirkuit Buriram, Jumat (27/10) petang Wita. Pembalap Spanyol itu memiliki catatan waktu 1 menit 29,826 detik.

Selanjutnya duo Aprilia, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di posisi kedua dan ketiga, disusul rekan setim Martin, Johann Zarco. Lalu duo rider Mooney VR46 Ducati, Luca Marini dan Marco Bezzecchi di urutan kelima dan enam.

Sedangkan pemuncak klasemen pembalap, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, mengakhiri sesi latihan sore ini di posisi tujuh, dengan catatan waktu berjarak 0,243 detik dari Martin

Sedangkan bintang Repsol Honda, Marc Marquez, gagal masuk ke 10 besar untuk memulai sesi kualifikasi besok dari Kualifikasi 2 (Q2). Dia hanya mampu mengamankan posisi 11 sehingga bakal start dari Q2 lebih dulu.

Pada awal balapan rider Gresini Ducati Alex Marquez, langsung menggeber motornya menjadi yang tercepat di menit-menit awal sesi dengan waktu 1 menit 30,728 detik. Rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, di tempat ketiga mengapit bintang Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Jorge Martin di posisi kelima setelah 10 menit sesi berjalan. Di belakangnya Marc Marquez. Sedangkan Bagnaia, terpaksa masuk pit karena mengalami masalah pada remnya.

Nasib sial juga menimpa The Baby Alien -julukan Marquez. Saat melakukan towing pada Martin, dia terkena salah satu bagian motor Martin yang terlepas dan langsung mengenai bahunya.

Lalu tujuh menit jelang sesi rampung, Bagnaia melakukan lap bagus yang membuatnya naik ke posisi keenam. Sedangkan posisi lima besar diduduki oleh Vinales, Bezzecchi, Zarco, Binder dan Martin.

Namun, saat sesi tersisa dua menit, Martin membukukan waktu tercepat 1 menit 29,826 detik yang membuatnya menggeser Vinales. Aleix Espargaro, Zarco dan Bezzecchi bertahan di posisi lima besar, sedangkan Bagnaia turun ke urutan delapan di atas Quartararo.  *

Komentar