nusabali

4 Pejabat Rebut Jabatan Kadispora dan P3APPKB

  • www.nusabali.com-4-pejabat-rebut-jabatan-kadispora-dan-p3appkb

Empat pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar siap  merebut dua posisi jabatan kepala dinas yang kosong. 

GIANYAR, NusaBali
Dua jebatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB). 

4 pejabat itu Ngakan Ngurah Adi (Sekdis PMD Gianyar), Wayan Suwija (Sekdis PU Gianyar), Cok Lesmana Trisnu (Kabag Tapem) dan AA Gde Agung (Sekdispora Gianyar). Namun tahapan seleksi pejabat ini belum bisa dilanjutkan. Karena syarat seleksi bisa dilakukan jika masing-masing jabatan kepala dinas minimal diminati oleh 3 (tiga) pelamar. Oleh karena itu, pendaftaran jabatan tersebut yang awalnya dibatasi hingga 3 Juli, kini diperpanjang jadi 20 Juli 2017.

Perpanjangan waktu pendaftaran tersebut dibenarkan Ketua Tim Pansel Seleksi Pejabat Pemkab Gianyar Wayan Sudamia, Rabu (12/7). Dikatakan, hingga batas waktu pendaftaran 3 Juli, masing-masing hanya ada dua orang yang mendaftar pengisian dua kepala OPD (organisasi perangkat daerah) tersebut. Sesuai ketentuan, seleksi baru bisa dilakukan bila minimal ada tiga pelamar untuk satu SKPD. Melihat kondisi ini tim pansel pun memperpanjang waktu. 

"Perpanjangan waktu pendaftaran hingga 20 Juli 2017. Ini sudah kami umumkan agar sebelum tanggal itu sudah ada tambahan minimal lagi dua pelamar, sehingga terisi masing masing 3 nama, kalau lebih tidak masalah," jelasnya.

Ditambahkan, syarat pelamar minimal adalah pejabat administrator atau eselon III dan sudah menempuh pendidikan sarjana. "Jadi setingkat kabid sebenarnya sudah bisa mengikuti seleksi ini. Seleksi ini juga persiapan untuk jenjang berikutnya, apalagi 2018 dan 2019 nanti banyak pejabat yang pensiun," jelasnya.

Setelah batas akhir pendaftaran 20 Juli, pihaknya bersama tim pansel akan melanjutkan dengan agenda seleksi administrasi dari 21 - 24 Juli 2017. Seleksi administrasi ini akan diumumkan 25 Juli 2017. "Untuk seleksi bidang dan wawancara akan dilakukan 27 - 28 Juli, ini juga diikuti dengan penilaian kinerja dan penelusuran rekam jejak," ucap Sudamia.

Selanjutnya, hasil seleksi tersebut akan direkapitulasi,  dikirim ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), sebelum diserahkan ke pejabat yang berwenang dalam hal ini Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata. "Untuk seleksi satu pejabat kadis, ada tiga nama yang harus diusulkan. Salah satunya akan dipilih oleh bupati," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata membenarkan adanya membuka seleksi untuk pengisian jabatan Kadispora dan Kadis P3APPKB yang selama ini kosong. 

Tim pansel yakni Wayan Sudamia (Ketua tim ), Gede Widarma Suharta (Sekretaris ), dengan anggota AA Gde Raka (mantan Sekda Gianyar), dan Prof Dr IB Wiasa Putra dan Drs Supriadi (akademisi). *nvi

Komentar