nusabali

Warga Gunaksa Nekat Bakar Diri

  • www.nusabali.com-warga-gunaksa-nekat-bakar-diri

SEMARAPURA, NusaBali.com – Peristiwa mengejutkan terjadi di Setra Kangin, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, pada Kamis (2/11/2023) sore. I Nyoman Jinten, 66, warga Banjar Patus, nekat membakar dirinya.

Korban mengalami luka bakar cukup serius dan saat ini masih menjalani perawatan medis di RSUD Klungkung.

"Saat ini pasien dirawat di ruang ICU dengan kondisi luka bakar grade III yakni 100 %," ujar Gusti Widiasa, Jumat (3/11/2023), selaku dokter yang menangani korban.

Berdasarkan informasi di lapangan, kejadian ini bermula pada Kamis (2/11) sekitar pukul 15.00 Wita. Saat itu korban sempat membeli BBM jenis Pertalite di warung di Banjar Patus, Desa Gunaksa sebanyak 1 botol besar dengan harga Rp 18.000. Kemudian korban langsung pergi.

Berselang 1 jam kemudian pukul 16.00 Wita, warga sekitar melihat dari bawah Setra Kangin ada seorang laki-laki yang sedang mengangkat tangan dalam keadaan terbakar. Setelah didekati baru diketahui kalau korban adalah I Nyoman Jinten.


Warga kemudian memberikan pertolongan, serta menghubungi ambulans. Setelah ambulans tiba dan memberikan pertolongan kepada korban, selanjutnya langsung membawa korban ke UGD RSUD Klungkung.

Kapolsek Dawan AKP Komang Susiawan mengatakan tengah menyelidiki kasus tersebut. "Kami masih melakukan penyelidikan," ujar AKP Susiawan.*wan

Komentar