nusabali

LEGO Certified Store Resmi Hadir di Bali, Menyasar Lebih Banyak Penggemar di Indonesia

  • www.nusabali.com-lego-certified-store-resmi-hadir-di-bali-menyasar-lebih-banyak-penggemar-di-indonesia
  • www.nusabali.com-lego-certified-store-resmi-hadir-di-bali-menyasar-lebih-banyak-penggemar-di-indonesia

MANGUPURA, NusaBali.com - The LEGO Group dengan bangga mengumumkan pembukaan LEGO Certified Store (LCS) terbaru di Beachwalk Shopping Center, Kuta, Badung pada Rabu (1/11/2023) siang.

Toko itu menandai hadirnya toko keenam di luar Jakarta, memperluas cakupan keberadaan toko-toko eksklusif LEGO di Indonesia setelah sukses dibuka di Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar sebelumnya.

General Manager, LEGO at PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk, Ie Tjung berbagi pandangan menarik mengenai fenomena LEGO, merangkum daya tariknya dari berbagai segmen usia. Menurutnya, LEGO bukan hanya untuk anak-anak, tetapi juga bagi mereka yang telah dewasa.

“Dari sisi umur, permainan LEGO bisa dimainkan mulai dari usia 18 bulan hingga dewasa,” ungkapnya pada saat Re-Opening LEGO Certified Store (LCS), Rabu (1/11/2023) siang.

Ie Tjung juga menjelaskan keunikan LEGO yang dapat dipasang dan kemudian dibongkar kembali untuk menghasilkan kreasi yang berbeda. Selain itu terang dia dapat merangsang kreativitas dan soft skill pada anak-anak. Bagi orang dewasa, bermain LEGO juga memiliki manfaat signifikan dalam menjaga daya pikir tetap tajam seiring dengan bertambahnya usia.

“Hal inilah menurut saya menjadi poin penting yang akan terus kami ekspos dan di-highlight kepada konsumen agar semakin banyak yang tertarik untuk membeli produk LEGO,” ujarnya.

Dalam rencana ekspansi mereka, PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk berencana membuka cabang LEGO baru di Semarang dan beberapa daerah lainnya. Sedangkan Bali dipilih sebagai salah satu destinasi utama, karena tingginya jumlah turis internasional yang sudah familiar dengan produk LEGO. Sehingga ia menyebut Bali sebagai target potensial yang menjanjikan bagi perkembangan bisnis LEGO di Indonesia.

Lebih jauh, Ie Tjung menjelaskan bahwa konsep toko LEGO mengusung konsep 'Retailtainment', di mana selain berfungsi sebagai pusat penjualan, toko itu juga memberikan hiburan dan edukasi kepada pengunjung. Selain itu pihaknya juga menyajikan display terbuka yang dapat dibeli oleh pengunjung sehingga turut menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan pendekatan yang holistik dan beragam, Ie Tjung berharap pihaknya dapat semakin memperluas basis penggemar LEGO di Indonesia dan memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan bermanfaat bagi semua kalangan.

“LCS terbaru ini secara konsisten membawa konsep toko 'Retailtainment' kepada lebih banyak penggemar LEGO di seluruh Indonesia, menghadirkan berbagai cara baru untuk menikmati aktivitas berbelanja dan bermain,” harapnya.

Ie Tjung menambahkan terdapat fitur terbaru di dalam toko LCS di Beachwalk Shopping Center termasuk LEGO Pick and Build, Kios interaktif AR khusus, Digibox yang berfungsi agar pelanggan dapat memegang sekotak set LEGO ke kamera dan melihat isinya sebagai model 3D virtual yang dirakit dengan animasi di layar.

Kemudian fitur Build a Minifigure station, Disruptor Unit, Aneka rangkaian set LEGO, dan Play Wall yang dapat dimainkan oleh anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan bersenang-senang tanpa henti.

“LCS adalah tempat di mana seseorang dapat menemukan koleksi LEGO terlengkap termasuk set eksklusif. Toko ini juga menyediakan Gift Center dan keseluruhan toko juga disusun dengan kategori yang jelas di antara berbagai tema seperti City, Friends, DUPLO dan koleksi-koleksi favorit lainnya. Sehingga baik anak-anak maupun orang dewasa dapat dengan mudah memilih set yang mereka inginkan,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, LCS di Beachwalk Shopping Center akan menawarkan berbagai promosi eksklusif Gifts With Purchase (GWP) mulai dari 1 sampai 19 November 2023. Mulai dari 40528 LEGO Branded Store, 40589 Pirate Ship Playground, 105748 & 105749 Foldable Green and Blue, hingga LEGO Polybag gratis. *ris

Komentar