nusabali

Bisa Tingkatkan Kreativitas, Nana Mirdad: Anak-Anak Saya Senang Bermain LEGO

  • www.nusabali.com-bisa-tingkatkan-kreativitas-nana-mirdad-anak-anak-saya-senang-bermain-lego

MANGUPURA, NusaBali.com - Dalam dunia yang penuh warna dan imajinasi anak-anak, pemilihan media permainan yang tepat menjadi hal penting untuk mendorong perkembangan dan kreativitas mereka. Di antara berbagai pilihan, permainan LEGO telah lama dikenal sebagai salah satu pilihan favorit yang tidak pernah lekang oleh waktu.

Berbentuk bongkah plastik yang menarik dengan beragam warna cerah, LEGO memungkinkan anak-anak untuk merancang, membangun, dan menghancurkan karya imajinatif mereka dengan cara yang menyenangkan.

Salah satu Pemeran Sinetros Indonesia, Nana Mirdad membagikan pandangannya mengenai manfaat bermain LEGO bagi anak-anak. Menurut ibu dua anak ini, bermain LEGO tidak hanya menjadi sarana hiburan, tetapi juga memiliki peran penting dalam meningkatkan interaksi sosial dan kreativitas.

“Kedua anak saya sangat menyukai bermain LEGO sejak kecil dan ini telah membantu mengembangkan kreativitasnya,” ungkap Nana saat ditemui dalam gelaran Re-Opening LEGO Certified Store (LCS) di Beachwalk Shopping Center, Kuta, Badung pada Rabu (1/11/2023) siang.

Pemilik nama Hanna Natasya Maria Mirdad itu turut menerangkan bahwa anaknya, yang kini telah remaja berusia 17 tahun, Jason Deandra White, masih memiliki antusiasme yang sama terhadap permainan LEGO. Bahkan suaminya pun, Andrew White turut asyik mencoba bermain LEGO bersama.

“Saya rasa keunikan dari permainan LEGO itu untuk memberikan hiburan tidak hanya kepada anak-anak, tetapi juga bagi orang dewasa,” tambahnya.

Mengenai alasan anaknya yang masih tetap tertarik pada LEGO, Nana menekankan bahwa permainan itu tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat merangsang imajinasi dan kreativitas tanpa batas.

“Kenapa masih main LEGO karena main LEGO itu seru dan tidak hanya untuk anak kecil saja tetapi untuk orang dewasa juga bagus,” tutur wanita kelahiran 14 Maret 1985 itu.

Pandangan positif Nana terhadap permainan LEGO menegaskan bahwa LEGO bukan sekadar mainan biasa, melainkan alat yang efektif dalam membantu pengembangan keterampilan sosial dan kognitif anak. 

Dengan demikian, peran LEGO dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara holistik semakin diakui dan diapresiasi oleh banyak orangtua.

“Selain sebagai sarana hiburan, permainan LEGO juga memiliki peran penting dalam memfasilitasi interaksi sosial dan kognitif anak-anak. Seperti kemampuan untuk bekerja sama dalam membangun struktur LEGO yang kompleks juga dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan kerjasama dan komunikasi yang sehat,” tutup ibu dua anak ini. *ris



Komentar