nusabali

Bonek Demo, Tuntut Manajer Persebaya Mundur

  • www.nusabali.com-bonek-demo-tuntut-manajer-persebaya-mundur

SURABAYA, NusaBali - Teriakan ‘Yahya Out’  menggema di depan Sutos, Surabaya. Pekikan itu datang dari ratusan suporter Persebaya Surabaya, Bonek, yang menggelar aksi demo di depan kantor marketing Persebaya, Senin (30/10). Yahya out adalah ungkapan Bonek yang menuntut manajer Persebaya Yahya Alkatiri keluar dari Persebaya.

Ya, ratusan Bonek mendatangi Sutos sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka menuntut perbaikan atas performa Persebaya yang sedang buruk. Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas hasil ini. Karena itu mereka pun menuntut ‘Yahya out’, dipecat atau mundur.

Demo diawali dengan orasi yang disuarakan dirigen Green Nord, Syaiful Antoni. Dia mengungkapkan manajemen klub harus bertanggung jawab atas performa buruk Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2023.

“Pemain kunci harusnya bertahan. Tapi, apa yang terjadi, satu per satu mereka lepas. Dari situ, kami mulai merasa resah. Harusnya, manajemen bisa mengambil pemain yang setara. Ini jadi PR besar bagi mereka yang di atas,” kata pria yang akrab disapa Capo Ipul itu.

Bonek masih terus meneriakkan “Yahya Out” sebagai bagian dari tuntutan mereka dalam aksi ini. Mereka tidak ingin membiarkan Persebaya yang dibanggakan terus menuai hasil negatif di Liga 1.

Sebelumnya, manajemen Persebaya untuk kali kedua menunjuk Uston Nawawi sebagai pelatih interim. Pengumuman ini muncul setelah mereka kalah 0-4 dari Persik Kediri dalam pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (27/10) lalu. *

Komentar