nusabali

Dua Gol Bellingham Rontokkan Barcelona, Performa Banjir Pujian

  • www.nusabali.com-dua-gol-bellingham-rontokkan-barcelona-performa-banjir-pujian

BARCELONA, NusaBali.com - Carlo Ancelotti mengaku terkejut dengan performa Jude Bellingham yang terus mencetak gol setelah gelandang Real Madrid itu mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Barcelona dalam El Clásico pada hari Sabtu (28/10/2023), dengan mengatakan bahwa "saat ini dia adalah pemain yang membuat perbedaan."

Bellingham menyamakan kedudukan dari jarak jauh pada menit ke-68 di Stadion Olimpiade -- setelah Ilkay Gündogan membawa Barca unggul pada menit keenam -- sebelum mencetak gol kemenangan di masa tambahan untuk membuat Madrid memuncaki klasemen LaLiga dengan 28 poin.

"Dia mencetak gol luar biasa untuk yang pertama dan dia cerdas untuk yang kedua," kata Ancelotti dalam konferensi pers pasca pertandingan. "Kami terkejut. Semua orang terkejut dengan levelnya, dan tingkat efisiensinya di depan.

"Dia masuk ke kotak penalti, tetapi hari ini tembakan [untuk gol pertama] mengejutkan kami, dia mencetak gol luar biasa... Saat ini dia adalah pemain yang membuat perbedaan."

Jude Bellingham sudah memiliki lebih banyak gol liga musim ini daripada di musim lain dalam karirnya.  Bintang Inggris itu sekarang memiliki 10 gol dalam 10 penampilan liga musim ini -- menjadikannya pencetak gol terbanyak di divisi -- dan 13 di semua kompetisi setelah mencetak tiga gol di Liga Champions.

"Dia tampak seperti veteran, sikapnya sangat bagus," kata Ancelotti. "Gol penyeimbang benar-benar mengubah dinamika permainan, itu berarti lebih banyak kekuatan bagi kami dan lebih banyak kelemahan bagi Barcelona, yang telah bermain lebih baik sampai saat itu."

Rekan Bellingham di lini tengah Luka Modric menambahkan pujian kepada bosnya.
"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya," kata Modric. "Dia tiba dan rasanya dia sudah lama ada di sini.  Kami semua senang dengan penampilannya, kepribadiannya..

"Bukan kebetulan [apa yang dia lakukan]. Dia adalah anak yang top, bakat luar biasa. Bahkan dia sendiri tidak percaya dengan gol-gol yang dia cetak."

Madrid kesulitan di babak pertama, gagal melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa Anda bisa kalah dalam pertandingan ini tetapi jika kita harus kalah, kita harus melakukannya secara berbeda," kata Ancelotti ketika ditanya tentang pembicaraan tim paruh waktunya. "Lebih banyak energi, lebih banyak motivasi, lebih baik dalam duel. Dari apa yang mereka lakukan di babak kedua, [tim] setuju dengan apa yang saya katakan."

Ancelotti mengatakan tim tidak boleh mengandalkan gol Bellingham, dan meminta penyerang Vinícius Júnior -- yang memiliki dua gol LaLiga musim ini -- dan Rodrygo Goes -- yang memiliki satu -- untuk berkontribusi.

"20 hingga 25 gol, [Bellingham] bisa mendapatkan dengan nyaman," kata Ancelotti. "Dia memulai dengan baik, tetapi kami tidak menganggapnya sebagai pencetak gol, kami pikir dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami yang mencetak banyak gol saat ini. Kami juga membutuhkan gol dari para penyerang."

Komentar