nusabali

Moonlite Kitchen & Bar Hadirkan Cita Rasa Asia yang Autentik di Bali

  • www.nusabali.com-moonlite-kitchen-bar-hadirkan-cita-rasa-asia-yang-autentik-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com – Moonlite Kitchen & Bar, restoran baru di Seminyak, Bali, memperkenalkan konsep yang mencakup 6 negara besar di Asia, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Restoran yang pada tahap awal menyiapkan 28 menu ini berencana akan menambah 4 menu tambahan untuk memberikan variasi lebih banyak  bagi para pelanggan setia mereka. Pilihan ini merupakan respons dari permintaan yang tinggi, terutama dari pelanggan asing, terutama dari Australia yang ingin mencoba hidangan Indonesia.

"Kami senang melihat respons yang positif dari para pengunjung kami. Mereka mengakui bahwa makanan kami tidak hanya enak tetapi juga memberikan pengalaman yang menggugah selera," ungkap Food and Beverage Director, Komang Puspa Wati,  Kamis (26/10/2023) malam.

Menariknya, restoran di Jalan Abimanyu Seminyak ini menggunakan bahan-bahan lokal Indonesia untuk menjamin keaslian dan kelezatan setiap hidangan yang disajikan. Salah satu menu unggulan yang disoroti adalah Babi Guling dengan sentuhan modern yang menggoda selera. 

Selain itu, restoran ini juga menonjolkan menu bebek sebagai hidangan khas dari rumah makan mereka.

Dalam usaha untuk menciptakan pengalaman kuliner yang istimewa, Puspa menerangkan jika restoran itu melakukan kolaborasi antara chef berbakat yakni Chef Esca Khoo asal Melbourne, Australia dengan tim ahli kuliner lokal mereka. 

Hal ini bertujuan untuk menyajikan hidangan yang menggabungkan keahlian khas dari dua budaya kuliner yang berbeda, menciptakan citarasa yang unik dan menggugah selera bagi para pengunjung.

“Dengan kehadiran menu-menu khas Asia yang autentik dan penggunaan bahan-bahan lokal, kami berharap dapat menjadi salah satu destinasi utama bagi para pecinta kuliner di Bali," tambah Puspa.

Saat ini, restoran itu telah mencapai tingkat okupansi sebesar 50 persen, meskipun sedang menghadapi musim sepi di bulan ini. Restoran itu juga memiliki kapasitas untuk menampung hingga 130 tamu, yang dapat ditingkatkan hingga 170 tamu untuk acara khusus.

Marketing Communications Manager Moonlite Kitchen & Bar, Amanda Dianova menambahkan jika restoran ini buka setiap hari mulai pukul 16.30 hingga 23.00 Wita.

"Kami akan memberikan kesempatan kepada para tamu untuk menjelajahi rasa autentik Asia Tenggara yang dikombinasikan dengan sentuhan modern,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan menu-menu yang dihadirkan seperti Foie gras dan kerang di atas roti otak-otak, serta daging babi dan udang banh xeo dengan nuoc mam dan berbagai rempah, Tuna kinilaw dengan krim rumput laut, lada panggang, dan salsa belimbing. Sementara untuk hidangan utama seperti Barramundi asam pedas, iga babi rica rica Sulawesi, roti canai dengan mentega kari, telur dengan kaviar, salad Nusantara, dan nasi kukus.

“Kemudian petualangan kuliner ditutup dengan dessert mewah, termasuk Kem bo dari custard alpukat, kelapa, biji labu, dan teh hijau, serta Khao niao mamuang dengan mangga dan barley panggang dengan kacang hijau dan pandan,” tutupnya. *ris


Komentar