nusabali

Baru Menang Sekali, MU Jangan Berpuas Diri

Harry Maguire dan Andre Onana Bersatu Jadi Pahlawan

  • www.nusabali.com-baru-menang-sekali-mu-jangan-berpuas-diri

MANCHESTER, NusaBali - Euforia sedang menyelimuti Manchester United  (MU) usai meraih kemenangan dramatis atas FC Copenhagen. Namun MU diminta tak berpuas diri karena baru meraih kemenangan pertama.

Ya, kemenangan perdana akhirnya diraih MU dalam matchday 3 Grup A Liga Champions 2023/2024. MU menang tipis 1-0 atas Copenhagen.

Gol penentu kemenangan MU dicetak Harry Maguire di menit ke-72. Lalu di menit ke-90+5, Andre Onana juga tampil jadi pahlawan dengan menggagalkan penalti Copenhagen.

Bekal tiga poin yang baru saja diraih itu membuat MU sementara beranjak dari dasar klasemen, dengan menduduki peringkat ke-3 dengan tiga poin.  Di saat sama, Galatasaray ditekuk 1-3 oleh Bayern Munchen. Hasil itu membuat Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 9 poin. Galatasaray di posisi kedua dengan 4 poin.

Manajer MU Erik ten Hag berharap anak asuhannya tidak cepat berpuas diri. Pasalnya, laga ini dimenangkan dengan susah payah, meski menghadapi tim terlemah di Grup A.

“Hari ini kami melihat secara jelas, bahwa tidak ada yang namanya pertandingan mudah. Copenhagen bermain bagus dan terorganisasi,” kata Ten Hag di laman resmi UEFA.

Kekhawatiran Ten Hag memang berdasar. MU masih rawan gugur di fase grup jika kembali terpeleset dalam tiga laga tersisa. Karena itu, Ten Hag mengingatkan, kalau ingin lolos grup, harus mengumpulkan poin dan setidaknya dua kemenangan lagi.

Dua laga MU selanjutnya merupakan laga tandang, yakni di markas FC Copenhagen pada Kamis (9/11)), dan markas Galatasaray pada Kamis (30/11). 

Sementara dalam laga  menjamu Copenhagen, dua pemain MU yang sering jadi kambing hitam, Harry Maguire dan Andre Onana, kali ini membungkam para kritikus berkat aksi cemerlang mereka. 

Pasalnya, MU kesulitan menguasai pertandingan dan  Copenhagen memberikan tekanan meski bermain di Old Trafford. Maguire membuat publik tuan rumah bersorak sorai saat golnya menit 72' mampu membobol gawang FC Copenhagen dan membuat MU menang 1-0. 

Drama berlanjut hingga menuju akhir laga. FC Copenhagen mendapatkan hadiah penalti! Namun Andre Onana dengan tangkas menggagalkan tendangan Jordan Larsson.

Usai laga, Andre Onana mengatakan senang bisa membantu MU meraih kemenangan. Dia menegaskan dirinya hanya melakukan tugasnya, dan tiga poin buat Setan Merah adalah hal terpenting.

Maguire yang jadi pencetak gol tunggal juga bangga bisa membantu MU meraih kemenangan. Namun, dia mengakui bahwa timnya bermain buruk pada babak pertama. *

Komentar