nusabali

Chelsea-Manchester United Berebut Tiket Eropa

  • www.nusabali.com-chelsea-manchester-united-berebut-tiket-eropa

LONDON, NusaBali - Jelang laga pamungkas Premier League, Chelsea dan Manchester United (MU) bersaing berebut tiker di kompetisi Eropa 2024-2025. Kedua tim memiliki satu laga tersisa dengan harapan lolos ke Europa League atau Europa Conference League.

Pada laga terakhirnya, Chelsea mengalahkan Brighton 2-1. Sedangkan MU menang 3-2 atas Newcastle United. Hasil itu membuat Chelsea di posisi keenam dan MU di posisi delapan klasemen sementara Premier League.

Di laga terakhir pada Minggu (19/5), Chelsea menjamu AFC Bournemouth di Stamford Bridge, sedangkan MU bertandang ke markas Brighton. Empat tiket Liga Champions dipastikan milik Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Aston Villa. Mereka tidak terkejar lagi, sehingga persaingan kini berfokus pada tiket Liga Europa dan Europa Conference League.

Peringkat kelima di klasemen kemungkinan besar akan ditempati Tottenham Hotspur, yang berarti akan lolos ke Europa League. Namun, posisi keenam dan ketujuh masih menjadi rebutan, dengan implikasi berbeda tergantung pada hasil final Piala FA.

MU sendiri menghadapi ManCity di final Piala FA pada akhir Mei ini. Jika MU meraih Piala FA, otomatis lolos ke Europa League, berapapun posisi mereka di liga. Namun jika MU finis di urutan keenam dan juga merebut Piala FA, tim finis di posisi ketujuh akan lolos ke Europa Conference League.

Sebaliknya, jika MU finis di bawah posisi keenam dan memenangkan Piala FA, tim yang finis di urutan ketujuh tidak mendapatkan tempat di Eropa, sedangkan posisi keenam lolos ke Europa Conference League. Jika City memenangkan Piala FA, posisi keenam ke Liga Europa dan posisi ketujuh akan ke Europa Conference League.

Kemenangan atas Brighton membuka peluang bagi Chelsea finis di posisi kelima, namun mereka butuh Tottenham kalah melawan Sheffield United dan juga menang melawan Bournemouth.

Finish di peringkat enam lebih realistis bagi Chelsea, yang dapat berarti tiket ke Liga Europa atau Liga Europa Conference League, tergantung hasil final Piala FA. Chelsea hanya butuh satu poin lawan Bournemouth untuk memastikan diri finis di posisi enam.* 

Komentar