nusabali

Nyabu untuk Tingkatkan Stamina, Buruh Disidang

  • www.nusabali.com-nyabu-untuk-tingkatkan-stamina-buruh-disidang

DENPASAR, NusaBali - Sugiono, 25, warga Jember, Jawa Timur, ketiban apes. Niatnya menggunakan shabu-shabu untuk memperkuat stamina sebagai buruh bangunan, ia malah keduluan ditangkap polisi dan dikerangkeng.

Dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Rabu (18.10) lalu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Gede Juliarsana membacakan dakwaan. Bahwa terdakwa yang kos di Banjar Gegaran, Desa Baha, Mengwi, Badung pada 4 Agustus 2023, terdakwa membeli narkotika jenis shabu dari saksi Hermanto dengan cara memesan melalui WhatsApp. Dimana harga paket shabu tersebut seharga Rp 500.000, namun terdakwa baru membayar sebesar Rp 300.000.

Di tempat kosnya, terdakwa memilah sebagian kecil untuk dimasukkan kedalam potongan sedotan plastik bening (pipet) dengan tujuan untuk dipakai nanti malam. Selanjutnya paket shabu dalam plastik klip bening dan paket shabu yang sudah dimasukkan ke dalam pipet disimpan didalam tas pinggang warna coklat.  

Lalu sekira pukul 19.00 Wita terjadi penggeledahan dan penangkapan yang dilakukan oleh Polsek Mengwi dan ditemukan dalam tas pinggang warna coklat milik tersangka yang tersangka taruh diatas rak baju didalam kamar kos tersangka

Polisi menemukan 1 (satu) buah plastik klip bening ukuran kecil yang didalamnya berisi kristal bening narkotika jenis shabu. "Setelah ditimbang beratnya 0,34 gram brutto atau 0,24 gram netto dan 1 (satu) buah potongan sedotan plastik warna bening yang didalamnya berisi kristal bening narkotika jenis shabu setelah ditimbang beratnya 0,21 gram brutto atau 0,11 gram netto," pungkas jaksa dalam dakwaan.

Komentar