nusabali

Warga Nusa Penida Kesulitan Air Minum Kemasan

  • www.nusabali.com-warga-nusa-penida-kesulitan-air-minum-kemasan

SEMARAPURA, NusaBali - Pasokan air kemasan ke Kecamatan Nusa Penida, Klungkung menipis. Sejumlah warga tidak bisa mendapatkan air kemasan di warung-warung. Informasi di lapangan, warung dan toko grosir kehabisan stok air minum kemasan.

Warga memperkirakan langkanya air kemasan ini akibat dampak antrean angkutan barang untuk menyebrang ke Nusa Penida. "Saya sudah keliling mencari air kemasan tidak kunjung dapat," ujar seorang warga Nusa Penida, Dewa Merta, Kamis (19/10).

Menurutnya, warung dan toko yang dikunjunginya kehabisan stok air minum kemasan. “Mungkin kelangkaan ini akibat teman-teman yang mengangkut air minum kemasan masih antre untuk menyeberang ke Nusa Penida," ujar Dewa Merta.

Dewa Merta berharap permasalahan ini segera mendapatkan solusi, seperti mendahulukan penyebrangan kebutuhan pokok ataupun air minum kemasan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab air minum kemasan sangat penting. Di samping untuk kebutuhan masyarakat di Nusa Penida, juga menunjang pariwisata.

Terpisah, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Ardiasa mengatakan, masalah kelangkaan air minum kemasan di Nusa Penida juga disampaikan anggota dewan ketika rapat paripurna gabungan, Rabu (18/10). Dia akan segera melakukan pengecekan terkait informasi ini. "Kami segera telusuri," ujar Ardiasa. 7 wan

Komentar