nusabali

Argentina Kokoh di Puncak Conmebol

Brasil Apes, Telan Kekalahan Pertama dan Neymar Cedera

  • www.nusabali.com-argentina-kokoh-di-puncak-conmebol

LIMA, NusaBali - Timnas Argentina mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, setelah menghajar Peru dengan skor 2-0 di Stadion Nacional, Lima, Rabu (18/10) pagi WITA. Bintang Tim Tango Lionel Messi membawa kemenangan untuk Argentina setelah memborong dua gol.

Kini Argentina menempati peringkat pertama klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 12 poin dari empat laga. sedangkan Peru masih tertahan di posisi kesembilan dengan satu poin.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Argentina tercatat mampu tampil dominan dengan menorehkan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan enam tendangan tepat sasaran.

Skuad asuhan Lionel Scaloni langsung mengambil inisiatif menyerang ketika laga dimulai dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Lionel Messi, namun bola masih menyamping dari gawang Peru.

Peru yang mengandalkan serangan balik sempat memiliki peluang emas untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu, namun Luis Abram yang tinggal berhadapan dengan kiper Argentina Emi Martinez justru melepaskan tendangan menyamping dari gawang.

Argentina terus tampil dominan dan Messi sempay membobol gawang Peru pada menit ke-57 sekaligus mencatatkan hat-trick. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah berkonsultasi dengan VAR karena pemain Inter Miami itu lebih dulu dalam posisi offside.

Sementara itu, Timnas Brasil menelan kekalahan perdana dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol usai takluk dari Uruguay 0-2 di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu pagi Wita. Brasil terpaksa menelan kekalahan akibat dua gol Uruguay yang dicetak oleh Darwin Nunez dan Nicolas De La Cruz.

Kekalahan ini membuat Brasil harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan tujuh poin dari empat laga. Sedangkan Uruguay naik ke peringkat kedua dengan poin yang sama.

Secara statistik Brasil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola tapi tanpa satu pun tendangan ke gawang, sementara itu Uruguay bermain efektif karena dua tendangan tepat sasarannya semua berbuah menjadi gol.

Sementara itu, nasih Brasil kian apes setelah Neymar mengalami cedera parah, dan dibayang-bayangi cedera lutut.  Saat itu, Neymar sedang adu kontak dengan Nicolas de la Cruz. Kaki kanannya tampak salah mendarat, langsung terbentur, dan seketika terjatuh.

Neymar langsung berteriak kesakitan dan menangis. Selanjutnya, Neymar diangkut keluar lapangan oleh mobil tim medis, sambil menutupi wajahnya. ant

Komentar