nusabali

Parwata Terima Audiensi Karang Taruna Kuta Utara

  • www.nusabali.com-parwata-terima-audiensi-karang-taruna-kuta-utara
  • www.nusabali.com-parwata-terima-audiensi-karang-taruna-kuta-utara

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi Karang Taruna Kecamatan Kuta Utara, Rabu (18/10) di kantor DPRD Badung. 

Audiensi tersebut sehubungan dengan pengenalan kepengurusan baru Karang Taruna Kecamatan Kuta Utara periode 2023-2028, sekaligus meminta bimbingan dan arahan dalam menjalankan organisasi kepemudaan selama lima tahun ke depan.

Kepengurusan Karang Taruna Kuta Utara yang melakukan audiensi kemarin antara lain I Nyoman Agus Adi Prawira, Luh Gede Yuniasti Widhiasih, I Putu Dika Prasetia beserta jajaran. Dalam pertemuan tersebut, Parwata mengingatkan pentingnya komunikasi dan membentuk program-program kreatif dalam suatu organisasi kepemudaan.

“Kami terima audiensi dari Karang Taruna Kecamatan Kuta Utara yang baru terpilih. Dalam waktu dekat mereka akan melakukan pelantikan pengurus, kemudian kegiatan bakti sosial. Jadi kami memberikan beberapa masukan supaya betul-betul memberikan output yang maksimal terhadap kreativitas karang taruna,” ujar Parwata.

Menurut politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara menambahkan, organisasi karang taruna harus terus dibangkitkan. Tidak sebatas hanya berfungsi sebagai susunan struktural saja, tetapi organisasi pemuda ini diharapkan memiliki aktivitas dan kreativitas di masing-masing desa hingga banjar. Untuk itu, kata Parwata, penting dilakukan komunikasi mulai dari tingkat desa hingga tokoh-tokoh masyarakat.

“Kami mendorong, pertama yakni berkomunikasi dengan tingkat desa dan kelurahan. Kemudian juga komunikasi dengan tokoh-tokoh dan membuat program-program konkret yang memang bisa diimplementasikan oleh karang taruna yang ada di Kuta Utara,” harap Parwata.

“Kami senantiasa akan memberikan satu support supaya program-program yang dibuat bisa memberikan satu pendidikan keorganisasian mengenai kepemudaan. Supaya betul-betul mereka kuat dan memiliki karakter. Kami arahkan mereka untuk selalu membuat suatu kreativitas, karena dalam kreativitas itu akan muncul ide-ide dari berbagai kelompok yang akan bisa dijadikan program yang berkelanjutan,” imbuhnya. @ ind

Komentar