nusabali

Pemkab Klungkung Buka Lowongan 5 Pejabat Eselon II

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-buka-lowongan-5-pejabat-eselon-ii

Jabatan Kepala Brida dengan pelamar terbanyak yakni 8 orang.

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung membuka lowongan untuk mengisi 5 posisi jabatan eselon II atau jabatan tinggi pratama. Seleksi diikuti 26 orang pejabat yang sudah lolos seleksi administrasi, Senin (16/10). Kelima jabatan pimpinan OPD kosong yakni Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kadis Kesehatan, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan (LHP), serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Posisi yang paling banyak diincar adalah Kepala Brida yang diperebutkan oleh 8 pelamar. Masing-masing I Ketut Budiarta (Kabag Umum Setda Klungkung), I Dewa Gede Widiantara (Camat Dawan), I Nyoman Susanta (Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), I Komang Widyasa Putra (Kabag Pemerintahan dan Kesejahteraan), Ida Bagus Putra Kusuma (Sekretaris Brida), I Wayan Sudiarsa (Kabid di Kesbangpol), I Nengah Udayana (Sekretaris Dinas Kebudayaan), dan I Ketut Wirya Santosa (Kabid di BPBD). Jabatan Dinas Kesehatan dengan 5 pelamar yakni I Gusti Ayu Ratna Dwijayanti (Wadir Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Klungkung), I Wayan Sukerata (Dokter Ahli Madya RSUD Klungkung), Wayan Jaya Putra (Sekretaris Kesbangpol), I Komang Gede Sentanu Wibawa (Kabid di Dinas Kesehatan), dan Ida Ayu Megawati (Sekretaris Dinas Kesehatan).

Kepala Bappeda juga diperebutkan oleh 5 pelamar yakni I Ketut Arie Gunawan (Kabag Organisasi), I Putu Arnawa (Camat Klungkung), I Made Adi Pramarta Putra (Sekretaris Dinas PU), Dedi Suartika (Sekretaris Bappeda), dan I KadeK Yoga Kusuma (Camat Nusa Penida).

Jabatan Kepala BKPSDM direbutkan oleh 4 pelamar yakni Ida Bagus Wirawan Adi Putra (Kabag Pengadaan Barang/Jasa Setda Klungkung), I Ketut Wikan Wiantara (Kabid di Dinas Kominfo), I Wayan Dhiantara (Kabid BKPSDM), dan I Gusti Ayu Made Anom Yuliati (Kabid di BKPSDM). Jabatan Kadis LHP diperebutkan oleh 4 pelamar yakni I Wayan Sumerta (Kabid di Dinas Kebudayaan), I Made Ariawan (Kabid di LHP), I Nyoman Sidang (Kabag Administrasi Pembangunan, Perekonomian, dan SDA), dan Ida Bagus Eka Putra (Kabid di Bappeda).

Plt Kepala BKPSDM Klungkung I Gusti Ngurah Balik mengatakan, syarat mengikuti seleksi eselon II di antaranya memiliki pangkat sekurang-kurangnya pembina golongan IV/a, usia maksimal 56 tahun, semua unsur penilaian prestasi kerja bernilai baik dalam 2 tahun terakhir, dan lainnya.

Pendaftaran sudah dilakukan sejak 29 September sampai 13 Oktober 2023. Setelah pengumuman seleksi administrasi dilanjutkan penilaian kompetensi, persentasi makalah  dan wawancara. Pengumuman 3 nama calon terbaik dan pengajuan nama ke bupati selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) pada 23 Oktober. "Pengusulan rekomendasi ke KASN dijadwalkan pada 24 Oktober," ujar Gusti Balik, Selasa (17/10).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, segera mengisi 5 formasi eselon yang masih kosong. Bupati sudah berkoordinasi dengan Kemendagri dan Komisi ASN terkait hal ini. Sudah dibolehkan menggunakan hak prerogatifnya sebelum berhenti jadi bupati.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini tidak mau lama mengosongkan 5 formasi kadis. Sebab, dapat menghambat proses pengambilan keputusan. "Kami segera isi kekosongan posisi eselon II tersebut," ujar Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar