nusabali

Hadapi Persebaya, Bali United Enggan Patokan Rekor Musim Lalu

  • www.nusabali.com-hadapi-persebaya-bali-united-enggan-patokan-rekor-musim-lalu

GIANYAR, NusaBali - Bali United enggan memakai patokan rekor pertemuan musim lalu, saat menjamu Persebaya Surabaya, dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10) sore. Pada laga nanti, arsitek Bali United Teco tetap optimistis timnya mampu meraih kemenangan.

Pada musim lalu, Bali United lebih dulu bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 2 September 2022. Lalu putaran kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 18 Februari 2023) sebagai home base sementara Bali United.

Menggunakan home di Sleman, karena Stadion Kapten I Wayan Dipta dipersiapkan pagelaran Piala Dunia U-20 yang akhirnya batal dalam pelaksanaannya di Indonesia. 

Dari kedua pertemuan pada musim lalu, Bali United sukses menyapu bersih kemenangan atas Persebaya. Pertemuan putaran pertama menang 0-1  dan putaran kedua Bali United menang 4-0.Dua kemenangan musim lalu itu jadi modal Serdadu Tridatu menjelang laga keduanya musim ini.

Teco  oada Senin (16/10) mengatakan, tidak ingin menaruh fokus pada musim lalu dan mempersiapkan diri untuk fokus musim ini.

“Di setiap musim pasti ada perubahan dari sisi pemain maupun pelatih di semua tim, termasuk Persebaya saat ini. Mereka tim yang bagus dan selalu ada banyak pemain bagus di sana,” kata Teco. 

Meski mengakui lawan selalu konsisten di papan atas klasemen, pelatih asal Brasil ini tetap ingin optimistis membawa timnya meraih kemenangan saat menghadapi Persebaya. 

“Kami akan bermain di rumah lebih dulu dan semoga dukungan suporter tetap hadir buat kami di stadion. Mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan di laga ini,” kata Teco. 

Bali United saat ini di peringkat ke-6 klasemen dan Persebaya dua tingkat di bawah Serdadu Tridatu. Kedua tim terpaut jarak dua poin, dimana Bali United mengoleksi 24 poin dan Persebaya 22 poin.dek

Komentar