nusabali

Spanyol Sukses Tuntaskan Dendam Atas Skotlandia

  • www.nusabali.com-spanyol-sukses-tuntaskan-dendam-atas-skotlandia

SEVILLA. NusaBali - Spanyol sukses menuntaskan dendam dengan mengalahkan Skotlandia 2-0, dalam laga Grup A Kualifikasi Euro 2024 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Jumat (13/10) dinihari WITA.

Kemenangan Spanyol pada laga itu hadir berkat gol Alvaro Morata dan Oihan Sancet di babak kedua. Meski menang, Spanyol di peringkat kedua Grup A dengan 12 poin dari lima laga. La Roja terpaut tiga poin dari Skotlandia yang menduduki posisi pertama.

Secara statistik Spanyol mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan total 18 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran. Meski begitu pada babak pertama, Spanyol kesulitan membobol gawang Skotlandia, walaupun Tim Matador menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Tercatat ada beberapa peluang yang diciptakan Ferran Torres, Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal, namun tak ada yang membuahkan hasil.  Bahkan Spanyol sempat membobol gawang Skotlandia yang dijaga Angus Gunn melalui Morata, namun tidak disahkan wasit karena pemain Atletico Madrid tersebut offside.

Memasuki babak kedua, Spanyol tidak mengendurkan serangan serta terus berupaya untuk unggul terlebih dulu, namun Skotlandia yang lebih dulu mampu membobol gawang Unai Simon.

Pada menit 60 gelandang Manchester United Scott McTominay sempat mencetak gol, namun setelah ditinjau VAR, gol tersebut dianulir karena terlebih dulu terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Skotlandia Jack Hendry.

Spanyol berhasil mencuri keunggulan terlebih dulu pada menit 74 setelah umpan silang Jesus Navas dikonversikan menjadi gol oleh Morata sehingga skor berubah 1-0.

Skuad asuhan Luis De La Fuente menggandakan keunggulan pada menit 84 dan mengubah skor 2-0 melalui Oihan Sancet yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Skotlandia. Pada sisa waktu pertandingan, Spanyol berusaha mempertahankan keunggulan dan menyudahi laga dengan kemenangan 2-0 atas Skotlandia. ant

Komentar