nusabali

Wirka Minta Panwascam Profesional

PAW Panwas Kecamatan Gianyar Dilantik

  • www.nusabali.com-wirka-minta-panwascam-profesional

GIANYAR, NusaBali - Anggota Bawaslu Bali I Wayan Wirka mengingatkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bersikap profesional dalam melaksanakan tugas pengawasan di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Wirka saat pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Panwascam Kecamatan Gianyar, Anak Agung Tilem Antara, di Gianyar, Rabu (11/10) siang.

Wirka mengatakan Panwascam yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas-tugas pengawasan dengan baik, terutama patuh terhadap etika lembaga, yakni menjaga netralitas, integritas dan profesionalisme. “Saya harap anggota Panwascam Gianyar yang baru saja dilantik dapat langsung bekerja dengan maksimal. Selain itu penting untuk menjaga transparansi, akuntabilitas dan prinsip-prinsip penyelenggara pemilu yang lainnya, serta paham dalam mengelola anggaran yang diberikan,” tegas advokat senior ini.

Pelantikan Panwascam terpilih Anak Agung Tilem Antara kemarin dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Gianyar dalam prosesi sederhana. Pelantikan dilaksanakan menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar Nomor 030/HK.01.01/K.BA-04/10/2023 tentang Penetapan Anggota Panwaslu se-Kabupaten Gianyar. Pelantikan PAW dilaksanakan, karena salah satu anggota Panwascam Gianyar mengundurkan diri.

“Dengan pelantikan ini diharapkan PAW yang terlantik dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh jajaran panwas. Termasuk membangun kerjasama dengan PKD (Pengawas Kelurahan Desa),” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan dalam rilis Bawaslu Bali yang diterima, Rabu.n nat

Komentar