nusabali

Ikuti Google Maps, Truk Tronton Malah Terperosok di Tegenungan

  • www.nusabali.com-ikuti-google-maps-truk-tronton-malah-terperosok-di-tegenungan

GIANYAR, NusaBali.com - Sebuah truk tronton muatan bata ringan terperosok di Jalan Raya Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Rabu (11/10/2023) sore. Truk terperosok karena mengikuti petunjuk Google Maps yang mengarahkannya melewati jalan sempit tersebut.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 WITA. Truk bernomor polisi DK 8609 UI tersebut dikemudikan oleh Sugianto, 46, asal Jember, Jawa Timur.

Sugianto mengatakan, ia berangkat dari Surabaya untuk mengirim material bata putih ke proyek Mal Pelayanan Publik (MPP) Gianyar di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh.

"Maunya cari jalan yang lebih dekat, diarahkan sama Google Maps jalan ini. Saya sudah curiga karena jalan sempit, tapi berhasil saya lalui. Ada turunan dan tanjakan juga lolos. Justru sampai tikungan ini ban kiri terperosok," ungkapnya.


Terperosok ban truk gara-gara Sugianto mendadak banting setir karena ada pengendara sepeda motor dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi.

"Pas jalan, sudah pelan. Di depan ada motor agak ngebut jadi saya banting setir. Tiba-tiba ban terperosok," jelasnya.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di Jalan Raya Tegenungan sempat macet.

Kanitlaka Polsek Sukawati AKP I Made Weta terlihat mengatur arus lalu lintas. Hanya sepeda motor yang bisa lewat di celah sempit itu pun harus giliran. Sementara mobil harus putar balik. *nvi

Komentar