nusabali

Keamanan Data Kesehatan Jadi Prioritas Utama, Sanata System Gandeng BLiP Gelar Seminar Nasional

  • www.nusabali.com-keamanan-data-kesehatan-jadi-prioritas-utama-sanata-system-gandeng-blip-gelar-seminar-nasional
  • www.nusabali.com-keamanan-data-kesehatan-jadi-prioritas-utama-sanata-system-gandeng-blip-gelar-seminar-nasional
  • www.nusabali.com-keamanan-data-kesehatan-jadi-prioritas-utama-sanata-system-gandeng-blip-gelar-seminar-nasional

DENPASAR, NusaBali.com - PT Sanata System menggelar Seminar Nasional bertemakan ‘The Importance of Data Security Towards Indonesia Satu Sehat’ di Denpasar. Seminar ini diadakan untuk membahas pentingnya keamanan data kesehatan dalam mewujudkan transformasi digital di sektor kesehatan.

Seminar yang dihadiri oleh para ahli manajemen dan administrasi rumah sakit Indonesia ini menghadirkan lima narasumber, yaitu Ivan Romano (Cyber Security Specialist), Daniel Wongso (Cyber Security and CRM Enthusiast), Djuniarto Lam (IT Systems Integration Specialist), Kristo Kepler Halawa (IT Network Infrastructure Specialist), dan Sofian Hadi (Internet Technology and Digital Marketing Practitioner) perwakilan dari PT BLiP Integrator Provider.

Seminar di Agung Room, Hotel Aston Denpasar Hotel & Convention Center pada Rabu (20/9/2023) dihadiri oleh organisasi kumpulan para ahli manajemen dan administrasi rumah sakit Indonesia dan juga beberapa narasumber yang ahli dalam bidang transformasi digital. 

“Di era digital yang semakin maju seperti saat ini, data telah menjadi aset yang sangat berharga. Di Indonesia, upaya untuk mewujudkan visi ‘Indonesia Satu Sehat’ yang menitikberatkan pada kesejahteraan masyarakat memerlukan perlindungan data yang kuat,” ungkap Sofian Hadi, Asisten Manager Business Development PT BLiP Integrator Provider.

Sofian Hadi menjelaskan, data kesehatan merupakan data yang sangat sensitif dan perlu dilindungi dari berbagai ancaman, seperti pencurian data, penyalahgunaan data, dan serangan siber. Untuk itu, diperlukan upaya yang serius dari seluruh pelaku industri kesehatan untuk mengelola keamanan data kesehatan. “Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan teknologi keamanan data yang mutakhir,” kata Sofian Hadi.

Selain itu, Sofian Hadi juga menekankan pentingnya kolaborasi antar pelaku industri kesehatan untuk mewujudkan keamanan data kesehatan yang lebih baik. “Dengan berkolaborasi, kita dapat saling berbagi informasi dan best practices untuk meningkatkan keamanan data kesehatan,” kata Sofian Hadi.


Sementara itu, Gaga Fridayla selaku Business Development Manager PT Sanata System mengungkapkan bahwa seminar ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan data kesehatan. “Kami berharap seminar ini dapat menjadi sarana bagi para pelaku industri kesehatan untuk saling belajar dan bertukar informasi tentang keamanan data kesehatan,” kata Gaga Fridayla.

Gaga menambahkan bahwa selama berlangganan dengan BLiP, BLiP selalu memberikan pelayanan yang paripurna.jaringan internet yang stabil dan staff teknis yang responsif.

PT BLiP Integrator Provider merupakan salah satu provider internet terbaik di Bali yang selalu memberikan dukungan penuh kepada pelanggan setia. Berfokus pada ekosistem digital, BLiP senantiasa menciptakan produk dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta mengikuti perkembangan teknologi terkini.

BLiP sendiri memberikan layanan BLiP Busol Broadband Business untuk menunjang kebutuhan internet pelanggan agar lebih maksimal, serta layanan colocation, zoom pro & business, VPN dan VPS dengan berbagai fitur unggulan serta harga yang fleksibel. BLiP juga mampu memberikan support sesuai dengan keinginan dan kebutuhan digital pelanggan.

Untuk kebutuhan layanan internet, BLiP membuka layanan pesan di nomor WhatsApp 0815 8600 0091. Atau appointment di BLiP Digital Center Blok B 2 No. 11, Istana Kuta Galeria, Kuta, Badung. 

Komentar