nusabali

Pelamar Guru PPPK Masih Adem Ayem

Berakhir Dua Hari Lagi

  • www.nusabali.com-pelamar-guru-pppk-masih-adem-ayem

TABANAN, NusaBali - Rekrutmen Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tabanan masih terus berproses. Hanya saja pendaftaran yang bakal ditutup dua hari lagi atau 9 Oktober nanti untuk guru belum memenuhi target kuota formasi.

Dari formasi yang disediakan sebanyak 806 hingga per tanggal 6 Oktober, pelamar baru diangka 452 orang. Namun berbeda dengan formasi tenaga kesehatan pendaftar sudah melebihi kuota. Dari yang diperlukan 1.070 pelamar telah mencapai 1.165 pelamar. 

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Gusti Kade Dwipayana mengatakan pendaftaran sedang berlangsung. "Per tanggal 6 Oktober secara total pendaftar PPPK berjumlah 1.617 orang," ujarnya. 

Disebutkan sejauh ini proses pendaftaran masih lancar. Belum ditemukan kendala yang menghambat pelamar untuk mendaftar. Sebab pelamar yang menemukan kendala telah disediakan posko pengaduan di Kantor BKPSDM Tabanan. "Mudah-mudahan lancar sampai tahap akhir. Masih ada waktu untuk melakukan pendaftaran. Pelamar harus cermat dan teliti," pinta Kade Dwipayana. 

Sementara itu, dari akun resmi BKPSDM Tabanan melalui media sosial setelah pendaftaran berakhir 9 Oktober nanti, maka akan dilanjutkan dengan proses seleksi administrasi. Seleksi administrasi sudah dimulai dari tanggal 20 September dan akan berakhir di 19 Oktober mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman administrasi 13-16 Oktober 2023. 

Lalu seleksi dengan metode CAT (Computer Asissted Test) bakal dilakukan 8 November - 2 Desember 2023. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan kompetensi teknis tambahan dari tanggal 13 November sampai 4 Desember. Dan pengumuman kelulusan sesuai jadwal dilakukan 4  November sampai 13 Desember 2023. 7des

Komentar