nusabali

Bali United-Trengganu Berbagi Poin

Kemenangan Sirna Enam Menit Jelang Laga Buyar

  • www.nusabali.com-bali-united-trengganu-berbagi-poin

Namun hasil imbang lawan Terengganu FC juga cukup adil setelah tim tamu beberapa kali menciptakan peluang di depan gawang Bali United. Terlepas penguasaan bola silih berganti dalam serangan, kredit poin memang untuk tim tamu.

GIANYAR, NusaBali
Kemenangan Bali United buyar enam menit menjelang bubaran, dalam penyisihan kedua Grup G Piala AFC 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (4/10) malam. Gol Privat Mbarga pada menit ke-54 buyar setelah gol balasan pemain Terengganu FC Zamri pada menit ke-84 pun buyar. 

Alhasil, tim tuan rumah Skuad Serdadu Tridatu harus berbagai satu poin melawan tim tamu wakil Malaysia, Trengganu FC. Dengan hasil itu, Bali United harus rela gagal mengamankan poin penuh di depan publiknya sendiri. 

Namun hasil imbang lawan Terengganu FC juga cukup adil setelah tim tamu beberapa kali menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Bali United. Terlepas penguasaan bola silih berganti dalam serangan, kredit poin untuk tim tamu. Mereka tetap percaya diri memainkan skema, hingga pemain tuan rumah terus kerja keras sepanjang pertandingan.

pertandingan berjalan seimbang. Kedua tim silih berganti menciptakan peluang. Hal itu tidak lepas dari permainan terbuka yang diperagakan kedua tim. Hingga jual beli serangan tak terelakkan dalam laga penyisihan kedua tersebut. 

Tim Terengganu FC juga bermain lepas sesuai ritme permainan. Hingga beberapa kali berhasil menciptakan peluang dan mengancam gawang Adilson Maringa, yang terus sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan. 

Sementara tim tuan rumah Bali United juga mengancam gawang lawan dengan beberapa kali serangan balik cepat. Strategi itu merepotkan tim tamu di babak pertama. Namun  ternyara tak membuahkan hingga kedua tim bermain dengan skor kaca mata pada babak pertama. 

Usai turun minum, tim tuan rumah sukses membuka keunggulan lewat Privat Mbarga memanfaatkan kemelut di depan gawang Suhaimi Husin. 

Sayang kemenangan di depan mata, buyar enam menit menjelang bubaran. Kurang fokus lini belakang mengantisipasi bola silang di depan gawang Adilson Maringa, berhasil dicocor pemain tim tamu Zamri menit ke-84, hingga kedudukan imbang 1-1.
 
Gol itu terjadi karena kurang sigapnya Elias Dolah mengantispasi umpan lambung di depan gawang Bali United. Zamri yang berdiri bebas, berhasil memanfaatkan bola lepasan dari jangkauan pemain Bali United. 

Menit ke-86 M Rahmat nyaris membobol gawang Terengganu, sayang tendangan keras yang tinggal berhadapan dengan kiper Suhaimi Husin masih mampu ditepis.  Hingga tambahan waktu lima menit, terjadi gol tambahan, hingga kedua tim harus rela berbagi poin sama 1 dari hasil imbang. 
 
Sebelumnya Skuad Serdadu Tridatu merebut tiga poin di kandang Stallion Laguna FC (Filipina) dalam penyisihan perdana fase grup G AFC Cup 2023/2024 di Stadion Bina Laguna, Rabu (20/9). dek

Komentar