nusabali

Kaban Kesbangpol Jembrana Hasil Lelang Dilantik

  • www.nusabali.com-kaban-kesbangpol-jembrana-hasil-lelang-dilantik

NEGARA, NusaBali - Pejabat Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jembrana dari hasil lelang terbuka pada bulan Juli lalu, resmi dilantik Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Gedung Sentra Tenun Jembrana, Rabu (4/10). Pejabat tersebut ialah I Gusti Agung Kade Oka Diputra yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas (Sekdis) Perhubungan Kelautan dan Perikanan Jembrana.

Agung Oka alis Gung Oka yang resmi dilantik sebagai Kaban Kesbangpol Jembrana, tercatat menjadi peraih nilai tertinggi di antara empat kandidat yang mengikuti lelang jabatan tersebut. Dia meraih skor akhir 79,54 poin. Kemudian di urutan kedua, Ida Bagus Ketut Budi Arnaya (Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Jembrana) dengan skor 76,66. Kemudian urutan ketiga, I Ketut Armita (Kepala Bagian Hukum pada Setda Jembrana) dengan skor 74,37. Sedangkan di urutan terakhir, yakni Anak Agung Bagus Prabawa Putra (Kepala Bidang Perikanan Budidaya pada Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana) dengan skor 65,43.

Selain melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama itu, dikesempatan yang sama juga dilantik dua Pejabat Administrator pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jembrana. Pejabat tersebut, adalah pejabat Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk, yakni I Komang Sujana yang sebelumnya menjabat Kabid Pelayanan Administrasi Kependudukan. Selanjutnya, I Gede Sudiadiarta yang mendapat promosi sebagai Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil dari sebelumnya menjabat sebagai Administrator Database  Kependudukan Ahli Muda Pencatatan Sipil. 

Pelantikan Gung Oka itu, menjadi jawaban pengisian jabatan Kesbangpol Jembrana yang lowong sejak 13 Maret 2023 lalu. Sementara Khusus pelantikan dua Pejabat Administrator pada Dinas Dukcapil Jembrana, digelar bertalian perubahan susunan organisasi sejak diberlakukannya Perda Jembrana Nomor 5 Tahun 2022 tentang Perubahan Perda Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. 

Usai melantik tiga pejabat itu, Bupati Tamba mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Dirinya mengingatkan agar pejabat yang baru dilantik ini dapat bekerja lebih optimal. "Tanggung jawab, kepercayaan, dan kehormatan telah saya berikan. Abdikan semua pikiran, waktu, dan tenaga untuk kepentingan masyarakat Jembrana yang kita cintai serta menyongsong terwujudnya Jembrana Emas 2026," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menegaskan, sebagai PNS Jembrana yang terpilih melalui uji dan seleksi yang kredibel dan akuntabel, harus bisa ditunjukan dalam pelaksanaan tugas yang telah diemban. "Saya berharap saudara dapat menunjukkan dan membuktikan semuanya itu dalam pelaksanaan tugas," pesan Bupati Tamba. 7ode

Komentar