nusabali

AP I Suguhkan Tari Kecak kepada Penumpang

Peringati Hari Batik Nasional

  • www.nusabali.com-ap-i-suguhkan-tari-kecak-kepada-penumpang

MANGUPURA, NusaBali - Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Angkasa Pura (AP) I selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memberikan sambutan hangat kepada pengguna jasa atau penumpang dengan suguhan Tari Kecak.

Tarian khas Pulau Dewata ini dipusatkan di Terminal Kedatangan Internasional dan juga Terminal Keberangkatan Domestik. Ini salah satu upaya ikut menjaga Warisan Budaya Indonesia yang telah mendunia.

General Manager AP I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, menjelaskan semarak perayaan Hari Batik Nasional juga terasa di area Terminal Keberangkatan Domestik dan Internasional melalui pembagian cenderamata kepada para pengguna jasa berupa slayer dan udeng bermotif batik serta souvenir lainnya. Menurut Handy, kegiatan tematik Hari Batik Nasional tersebut dapat terselenggara berkat kolaborasi dengan unsur komunitas pariwisata yaitu dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Bali dan GWK Cultural park.

“Memperingati Hari Batik Nasional, kami di Bandara Ngurah Rai menggelar kegiatan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para pengguna jasa,” ujar Handy, Selasa (3/10).

Dia menjelaskan, Tari Kecak yang digelar pada sore kemarin mendapat apresiasi dari para pengguna jasa atau penumpang yang ada di Bandara Ngurah Rai karena jadi suatu pengalaman tersendiri dapat menyaksikan budaya khas Indonesia di bandara.

“Kami sudah rutin melakukan kegiatan tematik seperti ini. Tujuannya tentu untuk menciptakan pengalaman menyenangkan bagi penumpang, meningkatkan pelayanan sekaligus memperkenalkan budaya dan seni Indonesia khususnya Pulau Bali,” kata Handy.

Lebih lanjut Handy mengatakan, Bandara Ngurah Rai merupakan salah satu pintu gerbang masuk di Pulau Bali, untuk itu layanan harus terus ditingkatkan bagi penumpang. Berdasarkan data kinerja operasional bandara, saat ini rata-rata penumpang harian yang dilayani di Bandara Ngurah Rai tercatat 63 ribu hingga 65 ribu penumpang per hari dengan komposisi penumpang internasional 54 persen dan domestik 46 persen. Sementara untuk pergerakan pesawat yang dilayani sebanyak 327 pergerakan per hari.

“Kita akan terus berIkan pelayanan terbaik ke depannya guna menambah pengalaman bagi para wisatawan saat berada di bandara,” kata Handy. 7 dar

Komentar