nusabali

Polres Jembrana Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata Agung

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-gelar-latihan-pra-operasi-mantap-brata-agung

NEGARA, NusaBali - Polres Jembrana menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 di GOR Krisna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Selasa (3/10).

Latihan ini diikuti oleh 265 personel Polres Jembrana yang akan disiapkan untuk pengamanan jelang rangkaian Pemilu 2024. 

Latihan ini dihadiri oleh Wakapolres Jembrana Kompol Fudin Ismail mewakili Kapolres Jembrana, Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, dan sejumlah pejabat lainnya. Dalam pelatihan itu, pematerinya adalah sejumlah perwira dari berbagai unit di Polres Jembrana. Di antaranya ada dari Intelkam, Lantas, Samapta, Humas, Reskrim, dan Propam.

Dalam kesempatan itu, Kompol Fudin Ismail menyampaikan bahwa tahun 2024 merupakan tahun pesta demokrasi di seluruh Indonesia yang akan memunculkan kerawanan kamtibmas yang lebih tinggi. Oleh karena itu, Polres Jembrana berkomitmen untuk menjaga situasi kondusif menjelang pemilu dengan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat yang diberi nama Mantap Brata Agung 2023-2024.

Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 293 hari dimulai 19 Oktober 2023. 

“Sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Jembrana,” ucap Kompol Fudin Ismail.

Kompol Fudin Ismail meminta seluruh anggota bisa mengikuti latihan ini dengan baik. Dia berharap personel yang terlibat dalam operasi dapat menjalankan tugas dengan baik untuk menciptakan pemilu yang aman, tertib, dan damai. 

“Melalui latihan ini, diharapkan personel yang terlibat mengedepankan hak asasi manusia dan menghindari tindakan yang dapat merugikan hubungan dengan masyarakat,” ucap Kompol Fudin Ismail. 7 ode

Komentar