nusabali

Tiga Pejabat Kodam Diganti

  • www.nusabali.com-tiga-pejabat-kodam-diganti

DENPASAR, NusaBali - Tiga pejabat utama di lingkungan Kodam IX/Udayana yakni Kapoksahli Pangdam IX/Udayana dan Pamen Ahli Bidang Ekonomi serta tradisi penerimaan Wadanrindam IX/Udayana. Kegiatan serah terima jabatan dan tradisi laporan korps itu digelar di Hall Makodam IX/Udayana, Denpasar dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, pada Senin (2/10).

Sertijab diawali dengan acara tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana 'Praja Raksaka' oleh Brigjen TNI Farouk Pakar yang menggantikan Brigjen TNI Pranito Dwinarwan sebagai Kapoksahli Pangdam IX/Udayana dan Kolonel Kav I Ketut Artayasa sebagai Pamen Ahli Bidang Ekonomi menggantikan Kolonel Kav Harry Raharjo, serta Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi sebagai pejabat Wadanrindam IX/Udayana.

Selanjutnya, dilaksanakan penanggalan dan penyematan tanda jabatan kepada pejabat yang melaksanakan serah terima serta diakhiri dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana oleh para pejabat lama untuk selanjutnya akan melaksanakan tugas pengabdian di satuan baru.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi yang mekanismenya senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang saling berkaitan satu sama lain.

Kepada pejabat lama, Pangdam mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan dengan segala bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodam IX/Udayana khususnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat baru, hendaknya segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Berikan warna positif yang mampu memotivasi peningkatan profesionalisme berbasis kinerja di staf masing-masing,” harap Pangdam mengakhiri amanatnya. 7 pol

Komentar