nusabali

Bali United Berpeluang di Puncak

Jelang Hadapi Wakil Malaysia di Grup G Piala AFC

  • www.nusabali.com-bali-united-berpeluang-di-puncak

Saat bertanding di depan semeton dewata, Bali United mendominasi meraih kemenangan. Hal itu ditunjukkan dalam kompetisi lokal Liga 1. Kali ini giliran kompetisi satu level di atasnya Liga 1, yakni level Asia

GIANYAR, NusaBali
Berlaga di depan publik sendiri, Bali United berpeluang mengamankan posisi puncak klasemen sementara Grup G Piala AFC. Karena itu, Bali United pun total fokus tatap wakil Malaysia, Terengganu FC dalam  laga penyisihan kedua Grup G Piala AFC pada Rabu (4/10), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

Dari catatan statistik saat bertanding di depan semeton dewata, Bali United mendominasi meraih kemenangan. Hal itu tunjukkan dalam kompetisi lokal Liga 1. Kali ini giliran kompetisi satu level di atasnya Liga 1, yakni level Asia. 

Ya, Kadek Agung Widnyana Putra dkk tidak hanya garang di depan publik sendiri, namun juga pernah membuktikan saat memenuhi target meraih tiga poin di kandang Stallion Laguna FC (Filipina) pada penyisihan perdana fase Grup G Piala AFC 2023/2024 di Stadion Bina Laguna, Rabu (20/9) lalu. 

Saat itu anak asuh Teco mengungguli tim tuan rumah 5-2. Gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic menit ke 27, dan 72, Haudi Abddilah (33), Mohammad Rasyid (53), dan Mohammad Rahmat menit ke 69. Sedangkan gol Stallion Laguna FC dilesatkan Ngong Sam (30) dan Placito (88). Dengan hasil tersebut tim tamu sekaligus wakil Indonesia itu , berhasil mencuri tiga poin dari klub wakil Filipina.

Pelatih Kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez pada Minggu (1/10) mengatakan, dalam tiga laga terakhir timnya selalu dan dapat poin. Dari dua kali bertanding tandang berhasil meraih poin empat  dan main di kandang juga berhasil mengamankan tiga poin. Teco pun berharap, tren positif terus berlanjut usai mengalahkan Persikabo 1973 . 

"Bekal kita cukup bagus baik di AFC Cup, dan kompetisi Liga 1. Semoga saja hasilnya terus positif," kata Teco. 

Sebelumnya pelatih asal Brasil itu juga beberapa kali mempelajari calon lawannya di Piala AFC. Hal itu dilakukan saat jeda kompetisi FIFA Match Day. Jika berhasil kembali meriah poin maksimal, skuad Serdadu Tridatu akan aman di posisi puncak klasemen sementara Grup G hingga penyisihan kedua. 

Apalagi pemain andalannya di lini belakang yang sebelumnya sempat krisis pemain, sudah bisa kembali bermain. Seperti Kadek Arel Priyatna, dan Haudi Abddilah.  Teco mengakui calon lawannya juga main bagus saat di fase awal penyisihan grup G. Menurut Teco, semua itu dilihat dari video laga Terengganu saat menghadapi Central Coast Marines (Australia), yang menang 1 - 0 lewat gol bunuh diri. 

Bek Bali United, Jajang Mulyana juga bertekad kembali melanjutkan trend positif saat di AFC Cup, menjamu wakil Malaysia. 

"Kita ingin kembali menang saat hadapi wakil Malaysia," harap Jajang Mulyana. Untuk itu dia berharap dukungan dari suporter untuk datang langsung ke stadion. 

Selain menghadapi wakil Filipina, Bali United juga akan melawan wakil Malaysia, Terengganu FC, dan Central Coast Marines (Australia) di fase grup. dek

Komentar