nusabali

PSM Kritik Wasit

  • www.nusabali.com-psm-kritik-wasit

SEMARANG, NusaBali - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares tidak puas dan mengkritik kinerja wasit yang memimpin laga kontra PSIS Semarang pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024. Dalam duel di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (30/9) malam itu, PSM kalah tipis 1-2 dari PSIS.

“Saya tidak mengatakan mereka menang karena wasit, tetapi wasit pada laga ini hanya memberikan empat menit extra time,” kata Tavares dalam jumpa pers usai laga.

Juru taktik asal Portugal ini menyoroti empat menit yang diberikan wasit untuk tambahan waktu. Padahal, laga babak kedua banyak dihentikan karena tim medis dari kedua tim masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan para pemain.

“Dengan banyaknya jumlah pergantian pemain yang terjadi pada babak kedua, kenapa hanya empat menit? Apakah wasit khawatir kami mencetak gol penyama kedudukan? Ataukah wasit khawatir PSIS mencetak gol ketiganya?” ujar Tavares.

“Tolong hormati kami. Saya hanya meminta itu. Saya tidak mengatakan bahwa kami kalah gara-gara wasit.”

Selain itu, Tavares juga menyinggung soal aturan yang menjadi acuan wasit memberikan tambahan waktu selama empat menit pada laga ini. Padahal ada banyak peristiwa yang sempat menghentikan laga. *

Komentar