nusabali

Kabaddi Bali Berkekuatan 24 Atlet

  • www.nusabali.com-kabaddi-bali-berkekuatan-24-atlet
  • www.nusabali.com-kabaddi-bali-berkekuatan-24-atlet

Tim definitif sudah diputuskan, dengan terdiri dari 12 atlet putra dan 12 putri. Tim kabaddi bertarung dalam status sebagai tuan rumah pada babak kualifikasi PON.

MANGUPURA, NusaBali 
Pengprov Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Bali memutuskan tim definitif kabaddi diperkuat 24 atlet. Tim tersebut didominasi atlet asal Badung, dan diproyeksikan tampil dalam babak kualifikasi PON di GOR Lila Bhuana Denpasar, 19-22 Oktober. 

"Tim definitif sudah diputuskan, dengan terdiri dari 12 atlet putra dan 12 putri. Tim kabaddi bertarung dalam status sebagai tuan rumah pada babak kualifikasi PON," kata Ketum Pengprov FOKSI Bali, I Made Sukawan Adika, Sabtu (30/9). 

Menurut Sukawan Adika, penentuan tim definitif sudah dibahas secara matang dengan tim pelatih, termasuk konsultan Made Bang Redi Utama. Tim tersebut diputuskan dengan penilaian utama terhadap tingkat kehadiran latihan, teknis, hasil test, dan disiplin atlet itu sendiri. Dengan indikator seperti itu, kata Sukawan, ke-24 atlet diputuskan resmi mewakili Bali dalam kualifikasi PON. 

Menanggapi soal Badung yang mendominasi, kata Sukawan Adika, hal itu sangat wajar. Sebab, menurutnya, tim kabaddi Badung memang jadi juara umum Porprov Bali XV/2022. Selain itu, atlet yang masuk tim untuk kualifikasi PON juga sesuai kebutuhan tim. 

“Jadi, penilaiannya murni mencari atlet terbaik untuk mewakili Bali dalam babak kualifikasi PON nanti,” kata Sukawan Adika. 

Sementara menanggapi soal dominasi atlet Badung dalam tim Pra PON, Ketua Pengkab FOKSI Badung I Kadek Sudharma Hariawan mengakui sangat mengapresiasi atletnya mampu lolos tahap seleksi menjadi tim definitif kabaddi Bali. 

Sudharma Hariawan mengatakan, dari data yang ada atlet kabaddi asal Badung berjumlah 10 orang dalam tim definitif, dengan terdiri dari lima atlet putra dan lima atlet putri.  Sudharma berharap, pihaknya dapat memberikan kontribusi positif untuk meraih tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

"Semoga saja atlet Kabaddi Badung selalu mampu memberikan kontribusi positif baik untuk Bali dan nasional," harap Sudharma Hariawan, yang juga birokrat di Pemkab Badung itu. 

Sudharma Hariawan menyebutkan misi utama sekarang adalah meraih tiket PON. Jadi, ini sudah ranahnya membawa nama Bali di tingkat nasional.  

Sementara nomor yang dipertandingkan dalam babak kualifikasi PON, yakni nasional style kabaddi dan seven for five putra dan putri, sehingga akumulatif perebutkan 4 emas di babak kualifikasi PON.dek

Daftar Tim Putra Kabaddi Bali:
1. I Made Suastika (Badung)
2. I Gede Jaya Guna (Badung)
3. I Made Dwiki Sanjaya (Badung)
4. I Gde Darmawan (Badung)
5. I Gusti Agung Eka Wibawa Dana (Badung)
6. I Putu Wahyu Juniantara (Denpasar)
7. I Made Arya Negara (Denpasar)
8. I Komang Wahyu Bramasta (Denpasar)
9. I Komang Darma Putra (Denpasar)
10. I Putu Ngurah Krisna Adipranata (Denpasar)
11. I Kadek Dodi Indrawan (Klungkung)
12. Kadek Budi Arsana (Buleleng)

Daftar Tim Putri Kabaddi Bali:
1. Ni Ketut Puspasari (Denpasar)
2. Ni Kadek Ami Ariasti (Bangli) 
3. Ni Komang Trisna Arkasari (Badung)
4. Ni Made Dwiyani Putri (Badung)
5. Ni Putu Erika Susanti (Badung)
6. Pande Agya Sutarini (Badung)
7. Ni Putu Dina Aldiana (Badung)
8. Ni Komang Pebriyanti (Gianyar)
9. Ni Putu Alya Virdayanti (Gianyar) 
10. Ni Putu Nadine Aristya (Gianyar) 
11. Desak Putu Eka Setia Dewi (Klungkung)
12. Dewa Ayu Sri Wahyuni (Klungkung)

Komentar