nusabali

Dikira Asap Bakar Sampah, Ternyata Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-dikira-asap-bakar-sampah-ternyata-rumah-terbakar

DENPASAR, NusaBali - Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Ni Ketut Wardani, 55 di Jalan Mangga Sari Gang Camplung Sari Nomor 153, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Kamis (28/9) sekitar pukul 08.00 Wita.

Penyebab kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik pada salah satu kamar rumah korban.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Ketut Wardani. Awalnya dia mencium bau asap kebakaran. Awalnya dikira ada tetangga yang bakar sampah di luar rumah. Makin lama asap tersebut makin pekat di dalam rumah.

Mencium bau asap yang pekat itu korban pun bangun dan keluar dari kamarnya. Dia kaget ternyata sumber asap itu adalah dari salah satu kamar di rumahnya sendiri. Melihat kobaran api di dalam kamar tersebut korban keluar rumah dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

"Warga yang berdatangan melakukan pertolongan seadanya dan menghubungi pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar. Pukul 08.50 Wita tim pemadam tiba di lokasi TKP," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi kemari siang.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi tidak bisa menyelamatkan rumah tersebut. Tim pemadam fokus agar api tidak merembet ke rumah sekitarnya sambil berusaha segera menjinakan api. "Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 09.30 Wita. Akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian material berupa bangunan rumah beserta isinya. Kerugian diperkirakan Rp 200 juta. Untuk kepentingan penyelidikan di lokasi dipasangi garis polisi," pungkasnya. 7 pol

Komentar