nusabali

KONI Bali Ajak Cabor Evaluasi Hasil Kualifikasi PON

  • www.nusabali.com-koni-bali-ajak-cabor-evaluasi-hasil-kualifikasi-pon

Pemanggilan ini dilakukan untuk mengetahui kendala yang dihadapi cabor selama mengikuti babak kualifikasi PON.

DENPASAR, NusaBali
KONI Provinsi Bali mulai memanggil cabang olahraga (cabor) yang mengikuti babak kualifikasi PON secara bergilir. Pemanggilan ini dilakukan untuk mengajak cabor melakukan evaluasi terhadap hasil babak kualifikasi PON.

"Kami ingin mengetahui kendala yang dihadapi cabor selama mengikuti babak kualifikasi PON, sehingga bisa diperbaiki untuk menghadapi PON XXI/2024," kata Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Selasa (26/9).

Oka Darmawan mengatakan bahwa pemanggilan ini dilakukan secara bergilir, setiap hari rata-rata ada 4 cabor yang dipanggil. Pemanggilan ini akan berlangsung hingga Senin (9/10) nanti. 

Mereka bahkan telah dipanggil sejak Senin (25/9) dimulai dari cabor angkat besi, atletik, barongsai, dan baseball. Mereka dipanggil dalam durasi waktu berbeda secara bergilir, dimulai pukul 10.00 - 14.30 Wita. Satu cabor diajak koordinasi sekitar 1 jam oleh Binpres KONI Bali. 

KONI Bali mengundang 3 orang (pengurus/manager/pelatih/official) yang mendampingi atlet saat pelaksanaan BK PON Cabor bersangkutan untuk hadir sesuai jadwal terlampir guna melaporkan dan evaluasi hasil BK PON yang telah diikuti selama ini. 

Dari jadwal yang ada sebanyak 33 cabor dipanggil untuk diajak koordinasi mengenai hasil babak kualifikasi PON, dan dari jumlah itu ada 3 cabor yang gagal meloloskan atlet ke babak kualifikasi PON juga ikut dipanggil. 3 cabor yang ikut dipanggil tanpa meloloskan atlet ke babak kualifikasi PON yakni bridge, hapkido dan hoki mereka dapat giliran dipanggil paling akhir pada 9 Oktober nanti.

"Dari 33 cabor yang mengikuti babak kualifikasi PON, semuanya kami panggil, termasuk cabor yang gagal meloloskan atletnya," kata Oka Darmawan.

Sementara itu, Binpres KONI Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, mengatakan bahwa dalam pertemuan dengan cabor, akan dilakukan evaluasi terhadap hasil babak kualifikasi PON. Selain itu, KONI Bali juga akan memberikan masukan kepada cabor untuk menghadapi PON XXI/2024.

"Kami akan memberikan masukan kepada cabor untuk menghadapi PON XXI/2024," kata Gung Cok.7dek

Komentar