nusabali

Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar Salurkan Beras Pemerintah Tahap Kedua Kepada 4.101 KPM

  • www.nusabali.com-kendalikan-inflasi-pemkot-denpasar-salurkan-beras-pemerintah-tahap-kedua-kepada-4101-kpm
  • www.nusabali.com-kendalikan-inflasi-pemkot-denpasar-salurkan-beras-pemerintah-tahap-kedua-kepada-4101-kpm

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar kembali melaksanakan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap kedua dari Badan Pangan Nasional.

Penyaluran CBP kepada penerima 4.101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis dilaksanakan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Kantor Lurah Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (26/9). Sementara itu, dalam kegiatan yang sama Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa juga menyerahkan bantuan yang sama di Kantor Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Barat. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil Bulog Provinsi Bali, M. Sony Supriyadi.

Disela-sela penyaluran CBP kepada KPM, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional yang kembali menyalurkan CBP kepada KPM di Kota Denpasar. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang kembali menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah kepada masyarakat kami dari Keluarga Penerima Manfaat," ujar Jaya Negara didampingi Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Denpasar Ida Bagus Mayun Suryawangsa.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan bantuan ini juga dalam pengendalian inflasi di Kota Denpasar. Total bantuan dari Badan Pangan Nasional yang diterima Kota Denpasar mencapai 4.101 KPM serta telah didistribusikan secara bertahap bersama Bulog Kanwil Provinsi Bali.

"Ini juga sebagai langkah pengendalian inflasi dalam menjaga stabilitas harga beras dan selama tiga bulan kedepan kita akan distribusikan secara bertahap kepada masyarakat penerima manfaat yang telah terdata," ujar Jaya Negara.

Selebihnya dijelaskan pula bahwa penyaluran bantuan ini bekerjasama dengan Bulog dari bulan September, Oktober, dan Nopember kepada KPM yang  mendapatkan masing-msing 10 Kg beras. Untuk di Kelurahan Penatih penerima CBP berjumlah 175 orang KPM, dan telah langsung disalurkan.

Wakil Walikota Arya Wibawa ditemui di Kantor Desa Pemecutan Kaja mengatakan, penyaluran bantuan pangan ini diharapkan mampu mengendalikan kenaikan harga beras.  Adapun untuk di Desa Pemecutan Kaja di salurkan sebanyak 244 KPM sesuai data yang diberikan Kemensos.

"Selain itu dalam program ini diharapkan bisa menjangkau keluarga kurang mampu untuk mendekatkan harga pangan," ujar Arya Wibawa.

Sementara salah satu warga penerima bantuan CBP, Made Sugi asal Banjar Tembau Kaja mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan dari pemerintah pusat dan daerah.  "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Jaya Negara beserta jajaran yang telah menyalurkan bantuan beras kepada kami sebagai warga penerima manfaat dan sangat kami rasakan bantuan ini," ujarnya. @mis

Komentar