nusabali

Pecalang Diminta Sinergi dengan Polisi Banjar

  • www.nusabali.com-pecalang-diminta-sinergi-dengan-polisi-banjar

MANGUPURA, NusaBali - Setelah terbentuknya Polisi Banjar kehadiran polisi di tengah masyarakat makin sering. Selama ini masyarakat sering bertemu dengan Bhabinkamtibmas kini ada Polisi Banjar yang perannya hampir sama.

Kolaborasi antara Bahbinkamtibams, Polisi Banjar, dan Babinsa dari unsur TNI belakangan ini mulai dirasakan masyarakat. Mereka hadir untuk menyelesaikan persoalan kecil di tengah masyarakat agar tidak meluas dan mengakibatkan terganggunya Kamtibmas.

Akan lebih baik lagi apabila perangkat desa, tokoh masyarakat, dan Pecalang yang memiliki peran penting dalam menjaga Kamtibmas berkolaborasi. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adiputra, Selasa (26/9). Dia meminta agar Pecalang bekerja sama dengan Polisi Banjar di setiap banjar masing-masing.

"Kami dari kepolisian terus membangun komunikasi dengan para tokoh masyarakat termasuk Pecalang. Hari ini kami membagikan peralatan kebersihan, perlengkapan sembahyang serta peralatan pecalang berupa rompi, peluit dan borgol di Banjar Purwa Santhi," ungkap Kompol Karang.

Para Pecalang yang merupakan ujung tombak desa adat dalam menjaga keamanan diminta untuk peduli terhadap Kamtibmas. Pada saat itu juga dilakukan sosialisasi Aplikasi Polisi Banjar Hebat. "Kami terus melakukan sosialisi terhadap Aplikasi Polisi Banjar Hebat agar masyarakat tau. Melalui aplikasi ini masyarakat bisa membuat laporan berupa pengaduan bila terjadi problem di lingkungannga. Selain itu bisa juga melaporkan masalah kemacetan dan bencana alam," pungkasnya. 7 pol

Komentar