nusabali

14 Pelamar PPPK Teknis 2022 Lulus Jalur Optimalisasi

  • www.nusabali.com-14-pelamar-pppk-teknis-2022-lulus-jalur-optimalisasi

NEGARA, NusaBali - Pemerintah Pusat memberlakukan optimalisasi pengisian kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional (JF) Tenaga Teknis tahun 2022.

Sejumlah pelamar JF Tenaga Teknis yang sempat gagal memenuhi passing grade uji kompetensi, tertolong dengan kebijakan tersebut.

Di Kabupaten Jembrana sendiri, diketahui ada 14 orang pelamar formasi JF Tenaga Teknis yang dinyatakan lulus karena jalur optimalisasi tersebut. Dalam optimalisasi ini, sejumlah formasi JF Tenaga Teknis yang nyaris kosong karena tidak ada pelamar memenuhi passing grade, diberikan untuk diisi oleh pelamar yang meraih nilai tertinggi. 

"Hasil resminya sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Yang lulus dari hasil optimalisasi di Jembrana ada 14 orang," ujar Kepala Bidang Pemberhentian dan Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana, I Wayan Sudiasa, Senin (25/9).

Sudiasa menjelaskan, dalam rekrutmen Calon PPPK 2022 lalu, Jembrana diberikan jatah membuka lowongan 30 formasi JF Tenaga Teknis. Namun dari 30 formasi itu, sebelumya hanya ada 10 orang yang murni lulus karena memenuhi passing grade. Kemudian setelah ada optimalisasi ini, ada 14 orang yang juga dinyatakan lulus. "Jadi dari 30 formasi itu, yang sudah bisa terisi 24 formasi. Yang lagi 6 formasi kosong karena memang tidak ada pelamar yang lulus seleksi administrasi," ucap Sudiasa.

Saat ini, kata Sudiasa, para pelamar PPPK JF Tenaga Teknis Pemkab Jembrana tahun 2022 yang telah dilakukan lulus seleksi, diwajibkan melakukan pemberkasan. Pemberkasan seperti mengisi daftar riwayat hidup (DRH) dan berbagai dokumen terkait pengusulan Nomor Induk PPPK itu, dilakukan secara elektronik melalui sscasn.bkn.go.id hingga tanggal 30 September 2023. 7ode

Komentar