nusabali

2 KK di Samplangan Masuk Kategori Miskin Ekstrem

  • www.nusabali.com-2-kk-di-samplangan-masuk-kategori-miskin-ekstrem

GIANYAR, NusaBali - Dua keluarga di Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar masuk kategori masyarakat miskin ekstrem. Kedua KK ini rumahnya dominan beralaskan tanah serta tidak memiliki aset.

Hal ini terungkap dalam Musyawarah Kelurahan (Muskel) membahas kategori masyarakat miskin ekstrem di Kelurahan Samplangan. Muskel digelar di Ruang Rapat Kantor Kelurahan Samplangan, Gianyar, Senin (25/9).

Babinsa Samplangan Sertu I Komang Yudiartana bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Ngakan Made Putra mengatakan, pada kegiatan rapat koordinasi terkait verifikasi dan validasi masyarakat miskin di Kelurahan Samplangan, berdasarkan data Dinas Sosial Gianyar ada 9 KK kategori miskin ekstrem. 

Setelah ditinjau langsung ke rumah warga oleh Kadis Pertanian selaku bapak angkat Kelurahan Samplangan bersama Lurah, Kepala Lingkungan, dan Kasi Kesra Kelurahan Samplangan, yang memenuhi persyaratan hanya 2 KK “Mereka itu keluarga I Wayan Budiarta dan I Made Lasia. Keduanya beralamat di Lingkungan Samplangan,” ungkap Sertu Yudiartana.

Musyawarah Kelurahan Samplangan dihadiri Kadis Sosial Anak Agung Putri Ari, Lurah Samplangan  I Ketut Linggih, Sekretaris Lurah I Made Sutama, kepala lingkungan, dan Sekretaris LPM I Made Sudiarta. 7 nvi

Komentar