nusabali

Diskes Tabanan Buka Layanan Pengaduan Rekrutmen PPPK

  • www.nusabali.com-diskes-tabanan-buka-layanan-pengaduan-rekrutmen-pppk

TABANAN, NusaBali - Menyambut pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Dinas Kesehatan Tabanan membuka posko informasi (Helpdesk). Layanan ini dibuka fokusnya untuk membantu kesulitan yang dialami pelamar.  Posko layanan ini sudah dibuka sejak Jumat (22/9) dan akan efektif mulai Senin (25/9).

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan Ida Bagus Surya Wira Andi mengatakan layanan informasi tersebut dibuka untuk memperlancar pelamar mendaftar sebagai CASN. "Intinya membantu kesulitan pelamar, bila menemukan kesulitan segera ke posko," ujarnya, Minggu (24/9). 

Layanan tak hanya dibuka di Kantor Dinas Kesehatan, melainkan juga dibuka di seluruh Puskemas yang ada di Tabanan. Sehingga pelamar yang jauh tak harus datang ke kantor dinas bisa berkoordinasi di Puskesmas. "Layanan dibuka saat jam kerja mulai pukul 07.30 sampai 15.30 Wita. Dan untuk hari Jumat dibuka sampai pukul 13.00 Wita," terangnya. 

Dr Wira Andi pun berharap pelamar yang menemukan kesulitan dapat memanfaatkan layanan tersebut. Sehingga bisa mengikuti persyaratan pendaftaran. "Sekali lagi tujuannya agar bisa menyamakan persepsi supaya lancar mengikuti setiap tahapan," harapnya. 

Seperti diketahui, pada  rekrutmen tahap 4 nanti Tabanan membuka CASN kategori PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sebanyak 1.876 formasi untuk guru dan tenaga kesehatan. 

Rincian formasi 1.876 ini diantaranya, untuk tenaga guru sebanyak 806 formasi dan tenaga kesehatan sebanyak 1.070 formasi. Diharapkan formasi ini bisa terpenuhi meskipun dalam pelaksanaan rekrutmen nanti bakal menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). 7des

Komentar