nusabali

Siswa dan Relawan Semprotkan Eco Enzim di Ubud

  • www.nusabali.com-siswa-dan-relawan-semprotkan-eco-enzim-di-ubud
  • www.nusabali.com-siswa-dan-relawan-semprotkan-eco-enzim-di-ubud

GIANYAR, NusaBali - Sekitar 5.000 liter cairan eco enzym ditebar di langit Ubud, Minggu (24/9) pagi.

Penyemprotan eco enzyme dipimpin anggota DPR RI Nyoman Parta. Kegiatan ini melibatkan puluhan siswa SMAN 1 Ubud dan relawan peduli lingkungan. Eco enzym disemprotkan menggunakan alat khusus mengelilingi Ubud. Harapannya, cairan fermentasi ini dapat menjaga kualitas udara di Ubud. 

Parta mengatakan, penyemprotan eco enzim untuk membersihkan udara di daerah wisata Ubud yang setiap hari dipadati kendaraan pariwisata. Padatnya kendaraan di Ubud patut disyukuri, sebab kondisi itu menjadi indikator ekonomi masyarakat lancar. Bisa dibandingkan saat pandemi Covid-19, jalannya lengang namun ekonomi mandeg. “Untuk itu perlu upaya dan solusi agar alam tetap terjaga, utamanya udara yang dihirup masyarakat setiap hari. Salah satunya dengan penyemprotan eco enzyme,” ujar Parta. 

Menurut Parta, udara Ubud dalam penghitungan kadar kebersihan udara beberapa minggu lalu sempat menyentuh angka buruk. Meski angka tersebut fluktatif, upaya dan aksi nyata menanggulangi kebersihan udara harus tetap dilakukan. Selain relawan peduli lingkungan, puluhan siswa SMAN 1 Ubud, guru, dan anggota Polsek Ubud ikut mengkampanyekan eco enzim untuk upaya pembersihan udara dan lingkungan. “Tidak hanya udara, ke depan perlu tuangkan eco enzyme ke got-got yang menjadi tempat pembuangan limbah rumah tangga agar lingkungan sehat dan bebas polusi,” ujar Rika, siswa SMAN 1 Ubud. 7 nvi

Komentar