nusabali

Viral Perkelahian Pemuda, Diduga Masalah Asmara

  • www.nusabali.com-viral-perkelahian-pemuda-diduga-masalah-asmara

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah video perkelahian sejumlah pemuda viral di media sosial. Dalam narasi dalam video itu disebutkan jika kejadian itu merupakan pengeroyokan yang dipicu masalah asmara. Aksi pengeroyokan itu diduga terjadi di sekitar Pantai Lovina, Desa Kalibukbuk, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Dari video yang diunggah melalui Instagram Story akun @murak.bal pada Sabtu (23/9) malam, terlihat sejumlah pria nampak melakukan pengeroyokan terhadap seseorang. Dalam video itu juga terdengar suara tangisan seorang wanita. Pengeroyokan itu terjadi malam hari. Warganet menyebut aksi ini diduga terjadi karena masalah perempuan. 

Dikonfirmasi terkait video tersebut, Kapolsek Kota Singaraja Kompol Nyoman Pawana Jaya Negara juga menyebut hingga saat ini pihaknya maupun Bhabinkamtibmas Desa Kalibukbuk belum menerima laporan terkait adanya dugaan aksi pengeroyokan tersebut. Ia menduga video itu merupakan kejadian lama yang diviralkan kembali. "Belum ada laporan, mungkin kejadian lama diunggah lagi," ujarnya, dikonfirmasi Minggu (24/9) siang.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika juga menyebut Polres Buleleng hingga saat ini belum menerima laporan terkait adanya kasus pengeroyokan yang terjadi di wilayah Pantai Lovina. Namun demikian, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti siapa korban maupun pelaku dalam aksi pengeroyokan itu.

Penyelidikan dilakukan dengan memeriksa warga yang ada di sekitar Pantai Lovina, serta pihak yang mengunggah video tersebut di sosial media. Ia juga mengimbau kepada pihak yang menjadi korban dalam aksi itu untuk segera melapor, agar para pelaku dapat diberikan sanksi. "Belum ada laporan di Polres maupun Polsek Kota. Kami akan tetap selidiki," ucapnya. 

AKP Diatmika pun mengimbau kepada seluruh pemuda di Buleleng agar tidak main hakim sendiri, serta lebih menahan diri dengan fokus belajar dan sekolah. Jika memiliki hobi berkelahi ahat disalurkan lewat olahraga beladiri agar tidak melanggar hukum. 7mzk

Komentar