nusabali

Koster Buka Liga Kampung U-17 PDI Perjuangan

Optimis Rebut Piala Bung Karno di Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-koster-buka-liga-kampung-u-17-pdi-perjuangan

GIANYAR, NusaBali - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster membuka pertandingan sepakbola Liga Kampung U-17 di Lapangan Wenara Mandala Padangtegal Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar, Senin (18/9) sore. Koster hadir bersama seluruh jajaran pengurus DPD dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota se-Bali. Dari 9 DPC Kabupaten/Kota, hanya Ketua DPC PDIP Jembrana yang absen.

Hadir Sekretaris DPD PDIP Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara, Ketua DPC PDIP Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Ketua DPC Badung Nyoman Giri Prasta, Ketua DPC Tabanan Komang Gede Sanjaya, Ketua DPC Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Ketua DPC Gianyar Made Mahayastra, Ketua DPC Karangasem Gede Dana, Ketua DPC Klungkung Anak Agung Gde Anom dan DPC Buleleng yang diwakili Sekretaris DPC Gede Supriatna.

Liga Kampung U-17 ini merupakan penjaringan tim terbaik untuk mengikuti Piala Bung Karno di tingkat nasional. Koster menegaskan optimis tim yang memenangkan pertandingan U-17 di Provinsi Bali akan merebut Piala Bung Karno. 

Pembukaan Liga Kampung ini berlangsung meriah. Kemacetan lalu lintas di kampung turis Ubud pun tak terhindarkan sore kemarin, karena masing-masing tim didukung oleh para suporter. Koster menjelaskan Liga Kampung 2023 adalah liga sepakbola wong cilik. "Ada delapan kontingen yang berlaga dengan sistem babak penuh, minus kabupaten Jembrana," jelas politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Koster mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia Penyelenggara Liga Kampung, sekaligus tuan rumah pembukaan, I Made Mahayastra yang telah mempersiapkan liga kampung dengan baik. "Walau dengan waktu yang singkat, pertandingan ini berlangsung meriah," jelas mantan Anggota Komisi X DPR RI dapil Bali tiga periode yang membidangi pemuda dan olahraga ini.  

Melihat potensi para pemain, Koster optimis dan memberikan semangat. Kata dia, tim Bali kelompok umur 17 tahun ini bisa berlaga dan meraih juara di tingkat nasional. "Setelah liga di Bali, nanti berlanjut ke tingkat nasional. Harapan saya wakil Bali bisa memenangi kompetisi. Minimal masuk 8 besar lah," ungkap Koster.nvi

Komentar