nusabali

Bupati Gede Dana Intensifkan Perbaiki Infrastruktur

  • www.nusabali.com-bupati-gede-dana-intensifkan-perbaiki-infrastruktur

AMLAPURA, NusaBali - Bupati Karangasem Gede Dana mengintensifkan perbaikan infrastruktur dengan pemantauan di lapangan agar kualitas proyek terjamin dan pengerjaan tepat waktu. Perbaikan infrastruktur, baik yang akibat bencana maupun peningkatan kualitas terutama ruas jalan kabupaten.

Bupati Karangasem I Gede Dana mengungkapkan hal itu di sela-sela memantau pengerjaan infrastruktur pada proyek rekonstruksi peningkatan ruas jalan penghubung Banjar Abang Kelod Abang - Banjar Kikian, Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem, Senin (18/9).

Hadir mendampingi Bupati I Gede Dana, Kepala Dinas PUPR Karangasem, Wedasmara dan tim teknis. "Ini akses jalan yang cukup padat menuju Kota Amlapura, makanya prioritas perbaikannya," jelas Bupati I Gede Dana.

Rekonstruksi ruas jalan Banjar Abang Kelod- Banjar Kikian sepanjang 2,150 kilometer, dengan lebar aspal 3 Meter, waktu pengerjaan 120 hari kalender. Rekonstruksi meliputi lapis permukaan dengan bangunan pelengkap seperti pembangunan gorong-gorong, saluran, senderan, dan betonisasi  bahu jalan. “Saya bersama Kadis PUPR dan Tim Teknis melakukan pengecekan kualitas bahan dan pengerjaannya. Karena akses jalan ini sangat penting dan ramai, jadi kualitas pengerjaannya harus betul-betul kita awasi,” ujar Gede Dana.

Dia menjamin kualitas jalan setelah perbaikan akan bertahan lebih lama, karena ada penyangga beton di bahu jalan. Sehingga jalan tidak mudah rusak terutama ke sisi bagian pinggir.

Usai memantau proyek rekonstruksi ruas jalan Banjar Abang Kelod - Banjar Kikian, berlanjut Bupati Gede Dana meninjau pembangunan wantilan di Kantor Camat Abang yang saat ini tengah berlangsung. Dalam peninjauan tersebut, Gede Dana secara detail mengecek spesifikasi dan perencanaan dalam buku kontrak, termasuk progres pembangunan yang tengah berlangsung tersebut. “Untuk rekonstruksi Wantilan di Kantor Camat Abang, saya lihat tadi gambarnya sudah bagus, perencanaannya juga sudah bagus," katanya.

I Gede Dana juga juga menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat memantau jalan Banjar Teki - Banjar Wates, Desa Datah, Kecamatan Abang, yang terputus akibat terjangan banjir bandang, Kamis (6/4) lalu.@k16

Komentar