nusabali

Meterai Elektronik untuk Daftar Seleksi CPNS Disediakan Finnet

  • www.nusabali.com-meterai-elektronik-untuk-daftar-seleksi-cpns-disediakan-finnet

JAKARTA, NusaBali.com - PT Finnet Indonesia (Finnet), anak usaha PT Telkom Indonesia (Telkom), menghadirkan e-Meterai untuk dokumen pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/SSCASN/ASN).

Kehadiran e-Meterai ini diharapkan dapat memudahkan peserta CPNS dalam mendaftar dan membayar pajak atas dokumen elektronik (bea meterai).

“Digitalisasi memberikan kemudahan bagi kita untuk kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah e-Meterai. Kami memperpanjang tangan pemerintah membantu para peserta seleksi CPNS untuk dapat lebih mudah menggunakan meterai digital,” kata SVP Telco & Digital Goods Services Finpay, Dandit Hardiarto.

E-Meterai adalah salah satu jenis meterai dalam format elektronik yang memiliki unsur pengaman dan dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia lewat Perum Peruri.

Finnet melalui Finpay menjadi distributor resmi e-Meterai yang diakui oleh Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri).

Untuk memudahkan peserta CPNS dalam mendapatkan e-Meterai, Finnet bekerja sama dengan beberapa ritel.

“e-Meterai bisa dibeli dan dicetak melalui aplikasi e-Meterai yang disediakan oleh mitra resmi Finpay. e-Meterai juga dapat diperoleh melalui sejumlah platfrom digital dari mitra Finpay,” kata Dandit.

Selain diperlukan untuk menjadikan suatu dokumen elektronik, e-Meterai juga bisa digunakan untuk membayar pajak atas dokumen elektronik (bea meterai).

“Meterai elektronik resmi merupakan alat bukti hukum dan penggunaannya dilakukan dengan cara dibubuhkan di dokumen elektronik,” ujar Dandit.

Finpay telah memiliki delapan lisensi dari Bank Indonesia (BI).
Selain lisensi BI, Finnet juga ditunjuk sebagai Lembaga Persepsi Lainnya oleh Kementerian Keuangan Indonesia dan distributor resmi e-Meterai oleh Peruri.

Dengan adanya e-Meterai, peserta CPNS tidak perlu lagi membeli meterai tempel fisik. Mereka cukup membeli e-Meterai melalui aplikasi atau platform digital yang bekerja sama dengan Finnet.

Pembayaran e-Meterai juga dapat dilakukan secara digital, sehingga lebih praktis dan efisien.

Kehadiran e-Meterai ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan dan efisiensi pendaftaran CPNS. Dengan demikian, lebih banyak masyarakat yang tertarik untuk mengikuti seleksi CPNS.

Komentar