nusabali

Polres Buleleng Siapkan 210 Personel

Pengamanan Pilkel Serentak

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-siapkan-210-personel

SINGARAJA, NusaBali - Ratusan personel Polres Buleleng dilibatkan dalam mengamankan jalannya Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Kabupaten Buleleng pada Minggu (24/9) mendatang. Aparat kepolisian ini akan disebar di 123 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, Minggu (17/9) mengatakan, pihaknya menyiapkan 210 personel dengan ditambah anggota kepolisian yang ada di masing-masing Polsek dalam rangka pengamanan jalannya Pilkel. Pihaknya telah mengecek kesiapan para personel pengamanan tersebut belum lama ini.

"Personel disiapkan untuk mengamankan jalannya Pilkel serentak di 11 Desa di Bulleleng," kata AKBP Dhanu.

AKBP Dhanu menyebutkan, dari 11 desa yang menggelar Pilkel tidak ada yang masuk dalam kategori rawan konflik. Namun demikian, pihaknya tetap meminta personel fokus dalam melaksanakan tugas untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi di lapangan.

"Kami juga mohon kerjasamanya di lapangan kepada stakeholder terkait dalam melakukan proses pengamanan. Jadi dengan begitu harapan kita bersama Pilkel serentak bisa berjalan lancar dengan penuh tanggung jawab," ucapnya.7mzk

Daftar Desa Pilkel di Buleleng
Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula
Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula
Desa Sangsit, Kecamatan Sawan
Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng
Desa Dencarik, Kecamatan Banjar
Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar
Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu
Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt
Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak
Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerokgak
Desa Musi, Kecamatan Gerokgak

Komentar