nusabali

Gara-gara Api Dupa, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-gara-gara-api-dupa-rumah-terbakar
  • www.nusabali.com-gara-gara-api-dupa-rumah-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali - Rumah milik I Nyoman Suandi di areal persawahan Banjar Penasan Mungguna, Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung terbakar, Minggu (17/9) pagi.

Diduga kebakaran akibat percikan api dupa. Kapolsek Banjarangkan AKP I Wayan Sujana mengatakan, warga sekitar tiba-tiba melihat kepulan asap dari pondok di areal persawahan Dusun Penasan sekitar pukul 07.30 Wita. Warga berupaya melakukan pemadaman secara manual. 

Kebakaran juga dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung. Tak berselang lama, 3 unit armada Damkar tiba di lokasi. “Yang terbakar jendela dan pintu,” ujar AKP Sujana. Diduga api berasal dari api dupa usai persembahyangan. Selesai sembahyang, korban dan keluarga berangkat ke Pura Besakih, Karangasem serangkaian acara maajar-ajar, upacara ngroras massal. “Informasinya usai sembahyang, api dupa mengenai ban mobil yang ditumpuk di bawah pelangkiran,” ujar AKP Sujana.

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung Dewa Putu Suarbawa mengerahkan 3 unit armada ke lokasi. Setiba di lokasi, api sudah dipadamkan oleh warga secara manual. “Kami melakukan pendinginan dan pengecekan titik api agar tidak terjadi kebakaran yang lebih besar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta,” ujar Dewa Suarbawa. 7 wan

Komentar