nusabali

ST Yowana Panji Agung Gelar Turnamen PES, Upaya Mengembalikan Kenangan Masa Lalu

  • www.nusabali.com-st-yowana-panji-agung-gelar-turnamen-pes-upaya-mengembalikan-kenangan-masa-lalu

DENPASAR, NusaBali.com - ST Yowana Panji Agung, Banjar Puri Agung, Sesetan, Denpasar Selatan, sukses menggelar turnamen PES (Pro Evolution Soccer) bertajuk ‘Puri Agung PES Vol. 1’. Turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ST Yowana Panji Agung yang ke-26.

Menurut ketua panitia, I Gusti Agung Dhananjaya Putra, turnamen ini digelar untuk mengembalikan kenangan masa lalu, di mana game PES dulu sangat populer di kalangan anak muda.

"Dulu, game PES sangat populer di kalangan anak muda. Hampir setiap rumah memiliki PS (PlayStation) dan game PES. Namun, seiring perkembangan zaman, game PES mulai ditinggalkan karena persaingan dari game-game lain, seperti Mobile Legends, PUBG, dan lain-lain," ujarnya.

Ia berharap, turnamen yang dilangsungkan pada 9 September 2023 ini dapat mengedukasi masyarakat, khususnya generasi milenial, tentang dampak positif dari game PES.

"Game PES juga bisa menjadi sarana hiburan dan silaturahmi. Jadi, jangan sampai game PES dianggap sebagai hal yang negatif," ucapnya.

Turnamen PES 'Puri Agung PES Vol. 1' diikuti oleh 64 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga dewasa. Turnamen ini menggunakan sistem gugur, dan pemenangnya mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan trophy.

Dani menambahkan, turnamen ini akan menjadi agenda tahunan ST Yowana Panji Agung. Ia berharap, turnamen ini dapat berkembang dan menjadi salah satu turnamen PES terbesar di Bali. *m03

Komentar