nusabali

Pohon Santen Tumbang, Jalur Amplapura-Denpasar Macet Total

  • www.nusabali.com-pohon-santen-tumbang-jalur-amplapura-denpasar-macet-total

AMLAPURA, NusaBali - Pohon santen tumbang dan menutupi akses jalur Amlapura-Denpasar, tepatnya di wilayah Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem, Jumat (15/9) sore. Akibatnya, arus lalu lintas di jalur tersebut macet hingga 2 kilometer.

Kelian Banjar Dinas Pangitebel I Gede Darma mengatakan bahwa pohon tersebut tumbang sekitar pukul 15.30 Wita. Ia menduga pohon santen itu tumbang akibat akarnya yang sudah lapuk. Selain itu, angin juga berembus cukup kencang saat kejadian. "Pohon tersebut menutupi seluruh badan jalan sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan," kata Darma dilansir detikBali.

"Beruntung saat pohon tumbang tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga tidak ada korban," imbuhnya. Darma awalnya mendapat laporan pohon tumbang tersebut dari anggota pecalang di desa setempat. Setelah menerima laporan itu, ia bergegas ke lokasi kejadian dan berupaya melakukan penanganan.

Menurutnya, proses evakuasi pohon tumbang itu dibantu oleh masyarakat sekitar secara gotong royong. Mereka memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk melakukan evakuasi hingga kendaraan bisa melintas di jalur tersebut. 7

Komentar